Blogger Themes

Rabu, 17 Juli 2013

Pilkada Sumba Tengah Minim Publikasi

Tiga Paket Calon Bupati Dan Wakil Bupati Kabupaten Sumba Tengah, NTT.
Tanggal 5 Agustus 2013 mendatang,akan menjadi hari penting bagi seluruh masyarakat Kabupaten Sumba Tengah Propinsi Nusa Tenggara Timur karena mereka akan memilih Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sumba Tengah untuk periode 2013 - 2018. 


Sayangnya, euforia pesta demokrasidi Kabupaten Sumba Tengah itu sepertinya hanya dirasakan oleh masyarakat yang berdomisili disana. Kenyataannya, bagi masyarakat Kabupaten Sumba Tengah yang berada diluar daerah sangat jarang mendapat informasi terbaru mengenai Pilkada. Cara terbaik untuk mendapatkan berita seputar Pilkada Kabupaten Sumba Tengah hanyalah melalui postingan lewat jejaring sosial atapun via pesan singkat dari kerabat

Hal tersebut dikeluhkan Diana Rambu mahasiswi asal Kabupaten Sumba Tengah yang sedang studi di salah satu universitas di Kota Kupang. Menurut Diana dirinya sering mencari informasi lewat internet salah satunya google untuk bisa mendapatkan informasi tentang Pilkada di Kabupaten Sumba Tengah namun minim sekali informasi tentang Pilkada Kabupaten Sumba Tengah. Padahal, menurutnya itulah alternatif terbaik bagi masyarakat Kabupaten Sumba Tengah yang berdomisili diluar daerah untuk mengetahui perkembangan Pilkada Kabupaten Sumba Tengah. " Kami yang di Kupang susah sekali dapat berita Pilkada Kabupaten Sumba Tengah, Biasanya sms saudara di Sumba atau  baca di facebook" ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan Umbu Aris salah seorang karyawan Swasta asal Kabupaten Sumba Tengah yang sedang bekerja di Kota Kupang. Aris menyayangkan informasi Pilkada Kabupaten Sumba Tengah sangat susah didapat bahkan webiste resmi milik KPU Kabupaten Sumba Tengah http://kpu-sumbatengahkab.go.id/ sudah sejak Januari 2013 tidak pernah di update.

Di Pulau Sumba ada dua kabupaten yang sedang menjalani proses pilkada yaitu Kabupaten Sumba Tengah dan Kabupaten Sumba Barat Daya. Namun berita Pilkada Kabupaten Sumba Tengah sangat sedikit dibandingkan saudara kembarnya Kabupaten Sumba Barat Daya yang proses Pilkadanya sering diberitakan, Lanjut aris

Aris berharap media dan berbagai pihak yang terkait dengan proses Pilkada Kabupaten Sumba Tengah bisa lebih sering memberitakan tentang Pilkada Kabupaten Sumba Tengah agar masyarakat Kabupaten Sumba Tengah yang berada diluar daerah bisa mengikuti informasi terbaru. "Kalau boleh lebih banyak lagi berita Pilkada Kabupaten Sumba Tengah su paya kami yang diluar sumba bisa ikuti juga, apalagi tanggal 19 Juli ini sudah mulai kampanye" ujar Aris.

Tahapan Pilkada Kabupaten Sumba Tengah akan memasuki masa kampanye tanggal 19 Juli 2013, dan pada 5 Agustus 2013 dilaksanakan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sumba Tengah. Pilkada Kabupaten Sumba Tengah diikuti oleh tiga pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati yaitu Paket No Urut 1 Drs Umbu Sappi Pateduk dan Umbu Dondu (UBUD), Paket No Urut 2 Drs Danial L. Kodi, M.Si dan Umbu Windi, S.IPem (Daud), dan Paket No Urut 3 Umbu Puda dan Frederik Samalati (DAMAI).  (snd)
Comments
0 Comments

0 komentar:

Berita Yang Paling Banyak Dibaca

PESONA WISATA SUMBA

Visit Sumba Island, East Nusa Tenggara, Indonesia Slideshow: Go’s trip to Sumba was created with TripAdvisor TripWow!

Facebook MoripaNews Online

Tempat Wisata SBD