Blogger Themes

Sabtu, 20 Juli 2013

Pemda Sumba Timur Tambah Kuota Sapi untuk Diantarpulaukan

Sapi di Kandang Karantina Waingapu yang siap diantarpulaukan. (Foto: Heinrich Dengi)
Waingapu - Pemerintah Daerah Pemda Sumba Timur mengusulkan penambahan kuota tiga ribu sapi ke gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) untuk dibawa keluar daerah atau  diantarpulaukan.


Menurut Kepala Dinas Peternakan Sumba Timur Yunus Domu Wulang, usulan penambahan kuota sapi antarpulau ini selain karena permintaan yang tinggi juga karena kebutuhan masyarakat.

“Sisa kuota sapi itu tinggal 1076, kuda 293, kerbau 1614. Mencermati kondisi ini di bulan Mei, memang persoalan kita adalah ketika bulan Mei desakan kebutuhan khusus untuk persiapan akan sekolah  anak. Mencermati itu kita melihat bulan Mei-Juni ditambah Lebaran, dan Desember maka kemarin kita lapor ke pak bupati. Pak Bupati menyetujui untuk kita ajukan tambahan lagi,” jelas Kadis Peternakan Sumba Timur Yunus Domu Wulang.

Yunus Domu Wulang menambahkan, kuota pengeluaran ternak besar ke luar pulau dari Sumba Timur yang sudah disetujui gubernur NTT  pada awal tahun ini adalah sapi 4.300 ekor, kerbau 2.000 ekor dan kuda 1.850 ekor. Kata Yunus lagi, khusus untuk lebaran tahun ini disapkan 300 ekor sapi untuk di bawa ke luar Sumba. (Heinrich Dengi)



Sumber : http://www.portalkbr.com
Comments
0 Comments

0 komentar:

Berita Yang Paling Banyak Dibaca

PESONA WISATA SUMBA

Visit Sumba Island, East Nusa Tenggara, Indonesia Slideshow: Go’s trip to Sumba was created with TripAdvisor TripWow!

Facebook MoripaNews Online

Tempat Wisata SBD