Blogger Themes

Please Click This Button Below To Read This Website In To Your Own Language

Rabu, 10 Juli 2013

Pembinaan Keluarga Sakinah KEMENAG Sumba Tengah


Waibakul – Pria dan wanita yang akan membangun sebuah rumah tangga melalui tali pernikahan pasti berkeinginan membentuk sebuah rumah tangga yang sakinah. Mereka yang sedang menjalani kehidupan berumah tangga juga berupaya untuk meraih kehidupan yang sakinah tersebut. Hal itu disampaikan oleh Bpk. Muhammad Juremi Pure, S.Sos selaku narasumber dengan materi “Membangun Rumah Tangga yang Sakinah” kepada 30 peserta kegiatan Pembinaan Keluarga Sakinah yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama Kab. Sumba Tengah di Hotel Pelita, Waikabubak.


“Hakikat sebuah kehidupan rumah tangga yang sakinah terletak pada realisasi atau penerapan nilai-nilai agama dalam kehidupan berumah tangga yang bertujuan mencari ridho Tuhan. Karena memang hakekat ketenangan jiwa itu adalah ketenangan yang terbimbing dengan agama dan datang dari sisi Tuhan pencipta Alam,” ujarnya. Beliau memberikan dua tips meraih kehidupan keluarga yang sakinah yaitu berdzikir dan menuntut ilmu agama.

Bpk. Muhammad Juremi Pure, S.Sos merupakan salah satu dari empat narasumber yang dihadirkan Panitia Kegiatan. Tiga narasumber lain adalah Drs. Sarman Marselinus dengan materi “Membina Keluarga Sakinah”, H. Makmur Rodli, BA dengan materi “Hak dan Kewajiban Suami-Isteri”, dan Drs. H. Pua Monto U. Nay dengan materi “Hakikat Keharmonisan dalam Rumah Tangga”.

Kepala Seksi Pendidikan dan Bimas Islam Kantor Kementerian Agama Kab. Sumba Tengah Bpk. Rusman Mulayar mengatakan bahwa maksud kegiatan ini adalah meningkatkan kualitas pemahaman agama bagi keluarga sakinah untuk diterapkan dalam kehidupan sehari baik dalam rumah tangga maupun dalam kehidupan masyarakat Muslim. Sementara itu tujuan kegiatan ini adalah membekali keluarga sakinah dalam memahami ajaran Agama Islam, meningkatkan peran keluarga sakinah dalam membangun kehidupan bermasyarakat yang madani, memberikan pengarahan pada keluarga sakinah tentang tata cara membangun keluarga yang harmonis dan memotivasi keluarga sakinah dalam membangun keluarga yang sejahtera.


Sumber : http://ntt.kemenag.go.id/
Comments
0 Comments

0 komentar:

Berita Yang Paling Banyak Dibaca

PESONA WISATA SUMBA

Visit Sumba Island, East Nusa Tenggara, Indonesia Slideshow: Go’s trip to Sumba was created with TripAdvisor TripWow!

Facebook MoripaNews Online

Tempat Wisata SBD