Blogger Themes

Please Click This Button Below To Read This Website In To Your Own Language

Rabu, 17 Juli 2013

Ngabuburit di Masjid Al Jihad: Sajikan Aneka Makanan Plus Kenikmatan Toleransi

Waingapu - Seperti tahun – tahun sebelumnya, masih sebagai pelopor, Remaja Masjid (Remas) dan Kaum Ibu anggota Majelis Taqlim Masjid Agung Al Jihad, Kota Waingapu, Kabupaten Sumba Timur (Sumtim), kembali mengadakan Bazaar Ramadhan.

Bazaar Ngabuburit yang di gelar di samping Masjid itu, setiap hari selalu ramai dikunjungi warga Waingapu, bahkan dari luar kota dan Kabupaten tetangga. Seperti terpantau, Senin (15/07) sore kemarin, Bazaar yang dibuka mulai pukul 15.00 Wita hingga sekira pukul 20. 00 Wita itu, menyajikan aneka makanan nikmat untuk menu berbuka puasa bagi yang menjalankan ibadah puasa.
Banyaknya pengunjung sudah tentu menjadi berkah bagi umat yang mengambil bagian dalam Bazaar itu. Kenikmatan aneka kue, minuman, aneka lauk dan sayur yang diolah para ibu memang sangat mengundang selera. Kenikmatan saat berbuka puasa bersama keluarga dengan sajian menu yang dibeli dari Bazaar ini seakan terbayang dimata.
Satu kenikmatan yang juga tak bisa ditepikan dari kehadiran bazaar ini adalah, kenikmatan toleransi dan kerukunan antar umat beragama. Betapa tidak, meski Bazaar ini dikelola oleh umat muslim dan disajikan dalam nuansa Islami, namun justru yang berkunjung dan berbelanja lebih banyak berasal dari kaum non muslim.
“Tak hanya menyajikan makanan dan minuman berbuka puas ayang nikmat, juga di Bazaar ini kita bisa melihat dan menikmati indahnya toleransi yang memang sejak lama terjalin di Sumba Timur. Pengamatan saya, justru lebih banyak saudara kami yang non muslim yang berbelanja disini. Jadi kami saling berbagi sukacita dan keberkahan,” papar Sofyan, selaku ketua panitia Bazaar kala ditemui di sela p-sela aktifitasnya memantau suasana Bazaar.
“Saya Katholik, saya dan isteri saya kerja sampai sore. Jadi mumpung ada bazaar ini, yang jual aneka makanan dan minuman, yaa kami kesini untuk belanja buat makan malam nanti. Saya hampir tiap hari ke sini, semoga tahun depan bazaar seperti ini kembali diadakan dan kalau bisa lebih besar hingga tidak terlalu berdesak-desakan,” jelas Hans Parera, salah seorang pengunjung yang datang bersama isterinya.(wyn)

Sumber:  waingapu.com
Comments
0 Comments

0 komentar:

Berita Yang Paling Banyak Dibaca

PESONA WISATA SUMBA

Visit Sumba Island, East Nusa Tenggara, Indonesia Slideshow: Go’s trip to Sumba was created with TripAdvisor TripWow!

Facebook MoripaNews Online

Tempat Wisata SBD