Member Of

Member Of

Like Untuk Bergabung

Rabu, 24 Juli 2013

Kurikulum SMAK St. Dominikus adalah Kurikulum Khusus

Tambolaka – Yakobus Bulu, S.Ag, Kepala Sekolah SMAK St.Dominikus dalam sambutanya mengungkapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang dengan caranya masing-masing telah memiliki andil dalam pendirian SMAK St. Dominikus. Terima kasih secara khusus disampaikan kepada Yang Mulia Uskup Weetabula, Mgr.Dr. Edmund Woga, CSsR selaku pemimpin tertinggi hirarki gereja Katolik di Sumba atas restu dan dukungan demi lahirnya SMAK di tahun ajaran 2013/2014.


Dalam kesempatan ini, Yakobus juga melaporkan Kegiatan Belajar Menngajar SMAK St.Dominikus – Tambolaka yang telah dimulai.

‘’Siswa – siswi angkatan perdana yang kita miliki sejumlah 30 orang, laki – laki 8 orang dan perempuan 22 orang. Mereka telah mengikuti Masa Orientasi Sekolah (MOS) selama 3 hari kemarin dari tanggal 15- 17 Juli’, katanya’.

Lebih lanjut Yakobus mengatakan bahwa kurikulum yang dipakai di SMAK adalah kurikulum khusus dengan perimbangan pengetahuan umum 70% dan pengetahuan agama 30%, dengan tetap mengacu pada kerangka Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP). Dan untuk angkatan perdana ini, siswa – siswi SMAK sudah diseleksi dan dibagi dalam dua (2) peminatan yakni Ilmu Pengetahuan Sosial dan Matematika & Sains.

Mengenai tenaga Pendidik/Pengajar, pihak SMAK sudah berkoordinasi dengan Kementerian Agama Kabupaten Sumba Barat Daya yang sudah memilih dan menempatkan 8 orang guru yang dianggap berkualitas untuk menjadi staf pendidik di SMAK dan beberapa guru SMA St. Alfonsus serta dari STKIP Weetabula yang siap mengabdikan diri di SMAK St.Dominikus – Tambolaka.

Sedangkan untuk dana pembiayaan awal SMAK St.Dominikus ini, semuanya murni sumbangan swadaya dari berbagai kalangan yang peduli terhadap dunia pendidikan.

Terima kasih untuk semuanya’’, kata Yakobus.



Sumber : http://ntt.kemenag.go.id
Comments
0 Comments

0 komentar:

Berita Yang Paling Banyak Dibaca

PESONA WISATA SUMBA

Visit Sumba Island, East Nusa Tenggara, Indonesia Slideshow: Go’s trip to Sumba was created with TripAdvisor TripWow!

Facebook MoripaNews Online

Tempat Wisata SBD