Member Of

Member Of

Like Untuk Bergabung

Sabtu, 20 Juli 2013

KaKankemenag Kab. Sumba Barat Daya: “Mari Kita Bina Anak Menjadi Pribadi Andalan Bangsa dan Gereja”

Tambolaka – Pada prinsipnya, kebijakan kantor Kementerian Agama Kabupaten merupakan sari dari kebijakan kementerian Agama jenjang yang lebih tinggi. Dan khusus untuk kegiatan sosialisasi materi pembinaan iman anak sebagaimana dilaksanakan Senin tanggal 15 sampai Rabu tanggal 17 Juli 2013 merupakan sari dari kebijakan Dirjen Bimas Katolik RI, yang sudah diterjemahkan lebih spesifik ke tingkat bawah. 


Kegiataan sosialisasi materi pembinaan iman anak sejak dini menjadi penting dan mendesak oleh karena kemajuan zaman kini dengan segala dampaknya semakin mengancam kehidupan iman umat kita, terutama anak-anak. Tentu saja kita akui bahwa kemajuan zaman mempunyai sisi positif juga. Dan ini yang harus kita kembangkan. Namun, fenomena saat ini menunjukkan bahwa dampak negatif dari kemajuan lebih kuat menggerogoti kehidupan iman umat kita. Pada titik inilah kebijakan pembinaan iman anak menjadi strategis. Di sinilah letak pentingnya kegiatan sosialisasi materi penbinaan iman anak. 


Demikian rangkuman gagasan materi “Kebijakan Kementerian Agama Kantor Kab. Sumba Barat Daya dalam kegiatan Sosilisasi Pembinaan Iman Anak bagi Pembina Anak Katolik” se – Kabupaten Sumba Barat Daya yang dibawakan Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Sumba Barat Daya, Drs. Julius David Kalumbang, (Senin,15 Juli) yang diselenggarakan oleh Seksi Bimas Katolik Kementerian Agama Kabupaten Sumba Barat Daya.


Lebih lanjut, Kalumbang menegaskan pentingnya para Pembina iman anak melaksanakan pembinaan agar anak-anak binaan menjadi anak yang baik dengan iman yang bermutu, dan menjadi pribadi andalan bangsa dan gereja. Ini menjadi salah satu tanggung jawab utama para Pembina iman anak.


“Bilamana tugas dan tanggung jawab ini dapat dilaksanakan dengan baik, maka sasaran akhir dari kegiatan ini tercapai. Memang, hal tidak mudah, mengingat karakter anak-anak binaan kita beragam sesuai dengan tata nilai yang berkembang di dalam setiap keluarga. Namun, pada titik ini pula, peran para Pembina menjadi semakin strategis dan diharapkan”, kata Kalumbang mengakhiri materinya. (Yosef RK/ Pedro)


Sumber : ntt.kemenag.go.id
Comments
0 Comments

0 komentar:

Berita Yang Paling Banyak Dibaca

PESONA WISATA SUMBA

Visit Sumba Island, East Nusa Tenggara, Indonesia Slideshow: Go’s trip to Sumba was created with TripAdvisor TripWow!

Facebook MoripaNews Online

Tempat Wisata SBD