Member Of

Member Of

Like Untuk Bergabung

Selasa, 16 Juli 2013

Jelang Pekan Kedua Puasa: Bawang Merah Naik, Telur Ayam Langka

Bawang Merah
Waingapu - Jelang pekan kedua Bulan Puasa (Ramadhan) harga sejumlah bahan pokok di Kota Waingapu, Kabupaten Sumba Timur (Sumtim), NTT terus beranjak naik. Para pedagang yang ditemui mengaku, kenaikan itu terjadi karena pasokan barang dari daerah penghasil berkurang. Kalaupun ada harganyapun juga telah naik.


Seperti terpantau di Pasar Inpres Matawai, harga komoditi yang paling signifikan kenaikannnya adalah bawang merah. Beberapa hari lalu harga tertingginya mencapai Rp. 35 ribu perkilogram, kini naik menjadi Rp. 60 ribu perkilogramnya.

Harga sayur mayur seperti wortel dan tomat juga mulai beranjak naik. Harga wortel sebelum Ramadhan, dipatok Rp. 16 ribu perkilogramnya. Kini menjadi Rp. 20 ribu perkilogramnya. Begitu juga dengan harga tomat yang semula Rp.12 ribu perkilogramnya, kini menjadi Rp.15 ribu perkilogramnya.

“Bawang merah kita beli 40 ribu sampai 45 ribu perkilogramnya dari pemasok, jadi kita jual 60 ribu perkilogramnya. Kalau telur ayam memang sudah langka, saya tidak jual lagi telur ayam,” jelas Farida, salah seorang pedagang yang ditemui, Minggu (14/07) sore kemarin. Biasanya telur ayam tidak sulit dicari di di pasaran. Kini malah hanya beberapa pedagang yang masih memiliki stok. Harganya juga cukup tinggi yakni mencapai Rp. 50 ribu perpapan yang berisi 30 butir telur ayam. 



Sumber: waingapu.com
Comments
0 Comments

0 komentar:

Berita Yang Paling Banyak Dibaca

PESONA WISATA SUMBA

Visit Sumba Island, East Nusa Tenggara, Indonesia Slideshow: Go’s trip to Sumba was created with TripAdvisor TripWow!

Facebook MoripaNews Online

Tempat Wisata SBD