Blogger Themes

Please Click This Button Below To Read This Website In To Your Own Language

Kamis, 04 Juli 2013

Bimas Kristen Kemenag SBD Selenggarakan Rakor Tahun 2013


Tambolaka - Seksi Bimas Kristen Kantor Kemenag Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD) menyelenggarakan Rakor dengan menghadirkan seluruh elemen pendukungnya seperti, seluruh staf seksi Bimas Kristen, Pengawas Pendidikan Agama Kristen, ketua KKG, ketua MGMP, guru agama Kristen serta beberapa tokoh agama kristen. Total seluruh peserta Rakor berjumlah 30 orang. Rakor ini diselenggarakan di Kantor Urusan Agama Kec. Loura, Rabu 03/07/13. Rakor dibuka resmi oleh Kakankemenag Kab. SBD ( Drs. Julius David Kalumbang).



Dalam arahan pembukaan kegiatan, beliau menekankan beberapa poin penting yang tidak boleh diabaikan oleh seksi dan perangkat pendukungnya. Pertama, Semua elemen harus memahami program kerja seksi dan menjalankan Tusi sesuai garis aturan yang berlaku, penuh disiplin dan benar-benar menjadi contoh dan panutan hidup beragama di tengah masyarakat SDB. Kedua, Visi dan Misi pelayanan Kantor Kamenag SDB sebaiknya dipahami dengan sungguh agar ketika berkarya jangan sampai melengceng, karena itu, data lapangan harus benar-benar akurat bukan data asal jadi. Ketiga, Semua hasil kerja pasti dievaluasi secara menyeluruh baik input, output, outcome, benefit serta impactnya di bidang Urusan Agama dan Pendidikan Agama. Tujuan Rakor adalah : (1). Moment sosialisasi program seksi; (2). Terjadinya persamaan persepsi antara staf; (3). Terjadinya sinergi dan sinkronisasi program seksi Bimas Kristen dengan lembaga agama Kristen. 


Dalam kesempatan Rakor ini juga Julius meminta kepada para tokoh agama yang hadir agar lembaga agama kristen saling mendukung dalam peningkatan mutu pelayanan, baik pelayanan umat dan pelayanan pendidikan agama. 

Soal kehadiran denominasi baru Kristen Kakankemang Kab. SBD meminta kepada seksi Bimas Kristen sebagai unit teknis untuk mendata penyebaran gereja dedominasi baru seperti, wilayah penyebaran, jumlah umat, pemimpin gereja atau merujuk pada peraturan bersama Menteri Agama dan Mendagri No 9 dan 8 Tahun 2006 tentang Pedoman Pelaksanaan Tugas Kepala Daerah/ Wakil Kepala Daerah dalam Pemeliharaan Kerukunan Umat Beragama, Pemberdayaan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dan Pendirian Rumah Ibadat. 



Sumber: http://ntt.kemenag.go.id
Comments
0 Comments

0 komentar:

Berita Yang Paling Banyak Dibaca

PESONA WISATA SUMBA

Visit Sumba Island, East Nusa Tenggara, Indonesia Slideshow: Go’s trip to Sumba was created with TripAdvisor TripWow!

Facebook MoripaNews Online

Tempat Wisata SBD