Member Of

Member Of

Like Untuk Bergabung

Jumat, 26 Juli 2013

Air Terjun di Sumba Timur Yang Mempesona

Air Terjun Laputi, Sumba Timur




Kabupaten Sumba Timur, Propinsi Nusa tenggara Timur selain dikenal dengan tenunan khasnya yaitu kain kombu dan tarian kabokang, ternyata juga  memiliki pesona alam yang tak kalah cantiknya salah satu yaitu pesona air terjunnya. Tertarik?

Berikut beberapa wisata air terjun yang bisa anda kunjungi di Kabupaten Sumba Timur


AIR TERJUN LAPUTI
Obyek wisata ini terletak di Desa Praingkareha, Kecamatan Tabundung berjarak sekitar 115 Km dari Waingapu. Laputi airnya mengalir sepanjang tahun melalui hamparan bebatuan yang bertingkat-tingkat. Datang dan nikmatilah sendiri, dipuncaknya terdapat sebuah danau keramat, dimana terdapat belut yang tidak boleh ditangkap dan dimakan. Menurut kepercayaan masyarakat setempat jika belut tersebut dimakan maka orang tersebut akan mati.

•    Aktifitas yang dapat dilakukan : foto, bermain air, menikmati flora dan fauna.
•    Akomodasi : tidak terdapat akomodasi di sekitar obyek, tamu biasanya menginap di penginapan di pantai tarimbang:

AIR TERJUN KANABU WAI


Obyek wisata ini terletak di Desa Waikanabu, Kecamatan Tabundung berjarak sekitar 130 Km dari Waingapu. Jalur terdekat untuk mencapai obyek ini adalah melalui Desa Mahaniwa Kecamatan Pinupahar yang hanya  dapat ditempuh dengan berjalan kaki ± 4 jam , melewati hutan belantara dengan berbagai flora dan fauna yang unik dan menarik.
  • Aktifitas yang dapat dilakukan : foto,bermain air dan menikmati flora dan fauna di kawasan Taman Nasional Laiwanggi Wanggameti.
  • Akomodasi : tidak terdapat akomodasi di sekitar obyek, penginapan terdekat yaitu yang berada di tarimbang yakni :



AIR TERJUN HIRUMANU
Obyek wisata ini terletak di Desa Kananggar, Kecamatan Paberiwai berjarak sekitar 121 Km dari Waingapu. Untuk mencapai lokasi ini, dibutuhkan waktu sekitar 1 jam berjalan kaki dengan kondisi jalan pada kemiringan terjal.
  • Aktifitas yang dapat dilakukan : foto dan bermain air.
  • Akomodasi : tidak terdapat akomodasi di sekitar obyek, tamu biasanya menginap di hotel yang terdapat di kota Waingapu
AIR TERJUN GUNUNG MEJA
Obyek wisata ini terletak di Desa Kuta, Kecamatan Kanatang berjarak sekitar 15 Km dari Waingapu. Air terjun ini terdiri dari tiga bagian dengan keunikan tersendiri. Bagian pertama dengan ciri khas genangan air berwarna biru karena kedalaman air, sedangkan pada bagian kedua dan ketiga komposisi batu berwarna menciptakan pesona khas tersendiri. Bagi para pecinta petualangan (adventure), obyek wisata ini siap memberikan tantangan untuk dinikmati.
  • Aktifitas yang dapat dilakukan : foto dan bermain air dan menikmati flora dan fauna.
  • Akomodasi : tidak terdapat akomodasi di sekitar obyek, tamu biasanya menginap di hotel yang terdapat di kota waingapu. 

AIR TERJUN KOALAT
Obyek wisata ini terletak di Desa Maidang, Kecamatan Kambatta Mapambuhangu berjarak sekitar 70 Km dari Waingapu.
  • Aktifitas yang dapat dilakukan : foto dan bermain air.
  • Akomodasi : tidak terdapat akomodasi di sekitar obyek, tamu biasanya menginap di hotel yang terdapat di kota waingapu.

AIR TERJUN KAMANGGIH
Obyek wisata ini terletak di Desa Kamanggih, Kecamatan Kahaungu Eti berjarak sekitar 42 Km dari Waingapu.Obyek wisata ini juga dikenal  dengan nama air terjun Mbakuhau.
  • Aktifitas yang dapat dilakukan : foto dan bermain air.
  • Akomodasi : tidak terdapat akomodasi di sekitar obyek, tamu biasanya menginap di hotel yang terdapat di kota waingapu.

AIR TERJUN LAINDAMUKI

Obyek wisata ini terletak di Desa Pindu Hurani, Kecamatan Tabundung berjarak sekitar 110 Km dari Waingapu. Di obyek ini terdapat sekawanan buaya namun tidak pernah mengganggu / memangsa manusia.
  • Aktifitas yang dapat dilakukan : foto, memancing dan bermain air.
  • Akomodasi : tidak terdapat akomodasi di sekitar obyek, penginapan terdekat dengan  obyek ini berada di tarimbang yakni :


AIR TERJUN WAIBARA
Air Terjun Kamanggih










Obyek wisata ini terletak di Desa Mahubokul, Kecamatan Matawai La Pawu berjarak sekitar 40 Km dari Waingapu. 





Sumber: sumbatimurkab.go.id
Comments
0 Comments

0 komentar:

Berita Yang Paling Banyak Dibaca

PESONA WISATA SUMBA

Visit Sumba Island, East Nusa Tenggara, Indonesia Slideshow: Go’s trip to Sumba was created with TripAdvisor TripWow!

Facebook MoripaNews Online

Tempat Wisata SBD