Blogger Themes

Please Click This Button Below To Read This Website In To Your Own Language

Minggu, 16 Juni 2013

Undana Buka Kampus 3 di SBD

Setelah gagal di Kabupaten Sumba Timur, Universitas Nusa Cendana (Undana) Kupang akhirnya berhasil melakukan penandatangan memorandum of understanding   (Mou) dengan Pemerintah Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD).


Penandatanganan ini dalam rangka pembukaan kampus Undana 3 di daerah itu.

Penandatanganan MoU ini berlangsung di Lantai II Gedung Rektorat Undana, Kamis (13/6/2013) malam.

Turut menyaksikan penandatangan ini, Pembantu Rektor (PR) I Undana,  Dr. David Pandie, M.Si, PR IV, Ir. Fabian Lawalu, M.Si, Kepala Lembaga Penjamin Mutu Perguruan Tinggi, Dr. Stef Manongga, sejumlah kepala biro, pimpinan fakultas. Sedangkan dari SBD, selain Bupati Kodi Mete, hadir beberapa pimpinan SKPD antara lain Kadis PPO SBD, Drs. Yeremias Wunda Lero.

Umbu Datta sebelum penandatanganan MoU mengatakan, beberapa waktu lalu pihaknya ke Sumba Timur, namun mendapat tantangan sehingga tidak berhasil melakukan penandatangan MoU.  "Di balik tantangan itu ada kemurahan Tuhan dan ternyata rencana Tuhan supaya fajar itu datang dari Barat Sumba," kata Umbu Datta.

Dia menjelaskan, Undana tidak memiliki harapan atau niat yang terselubung atau ingin mengendarai SBD untuk kepentingan terselubung, kecuali untuk mendukung pembangunan indeks prestasi manusia di SBD dan umumnya di Pulau Sumba.

"Kita dorong agar dari Waitabula muncul generasi terpelajar dan sebagai kota pendidikan dan kota pelajar. Dengan landasan hukum yang kuat kita kejar agar 5 tahun mendatang NTT bisa mencapai 10 persen angka partisipasi kasar (APK) Perguruan Tinggi (APK PT)," katanya.

Saat ini, lanjutnya di NTT rata-rata masih 5 persen, untuk wilayah Timor dan Flores 5 persen sedangkan Sumba kurang dari 3 persen.

"Kita tidak bisa harapkan bangun Sumba dengan cara lain kecuali dengan pembangunan pendidikan dan pembangunan SDM," ujarnya.



Sumber: Pos Kupang
Comments
0 Comments

0 komentar:

Berita Yang Paling Banyak Dibaca

PESONA WISATA SUMBA

Visit Sumba Island, East Nusa Tenggara, Indonesia Slideshow: Go’s trip to Sumba was created with TripAdvisor TripWow!

Facebook MoripaNews Online

Tempat Wisata SBD