Blogger Themes

Please Click This Button Below To Read This Website In To Your Own Language

Senin, 03 Juni 2013

HUT KE-6 SBD: PENDAPATAN PERKAPITA SBD TERUS MENINGKAT

Bupati Sumba Barat Daya, dr. Kornelis Kodi Mete
Tambolaka - BUPATI SBD, dr. Kornelius Kodi Mete mengatakan, secara ekonomi PDRB per kapita SBD dari tahun ke tahun terus mengalami peningkatan. Pada tahun 2007 PDRB per kapita SBD hanya Rp 2.395,09 meningkat menjadi Rp 3.687,83 pada tahun 2011.

 

"Sementara pertumbuhan ekonomi SBD tiga tahun terakhir terus menunjukan tren positif dari 4,80 persen pada tahun 2009 menjadi 5,55 persen pada tahun 2010 dan 5,65 pesen pada tahun 2011," beber Kodi Mete.


Dikatakannya, sejalan dengan pertumbuhan ekonomi yang terus menunjukan tren positif, maka pendapatan perkapita penduduk SBD terus mengalami peningkatan dari 2.257,85 pafa tahun 2008 meningkat menjadi 3466,56 pada tahun 2011.


"Pemerintah akan terus bertekad meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan pendapatan perkapita penduduk SBD melalui upaya fasilitasi bagi tumbuh dan berkembangnya iklim investasi yang pada gilirannya dapat menekan angka penangguran," katanya.


Menurutnya, dalam upaya memperlancar aliran barang dan jasa hingga ke daerah pedesaan, maka pemerintah terus meningkatkan kapasitas jalan dan jembatan yang ada. Berupaya membuka keterisolasian wilayah melalui pembukaan jalan baru, demikainpun halnya perluasan landasan pacu dan peningkatan kapasitas bandara Tambolaka dan pelabuhan Waikelo.


Terkait dengan peningkatan SDM, Kodi Mete mengatakan, pemerintah berupaya melakukan pembenahan terhadap manajemen poendidikan. Peningkatan kualitas guru dan perbaikan sarana dan prasarana pendukung. (aca)




Sumber : Pos Kupang
Comments
0 Comments

0 komentar:

Berita Yang Paling Banyak Dibaca

PESONA WISATA SUMBA

Visit Sumba Island, East Nusa Tenggara, Indonesia Slideshow: Go’s trip to Sumba was created with TripAdvisor TripWow!

Facebook MoripaNews Online

Tempat Wisata SBD