Blogger Themes

Ucapan

Ucapan

Please Click This Button Below To Read This Website In To Your Own Language

Rabu, 12 Juni 2013

Bupati SBD: Saya Jawab Pilih Frenly

Bupati Sumba Barat Daya, dr Kornelis K. Mete
TAMBOLAKA - Bupati Sumba Barat Daya (SBD), dr. Kornelius Kodi Mete, menegaskan, dirinya tidak memobilisir kepala desa (kades) untuk memenangkan Paket Frenly (Drs. Frans Lebu Raya-Drs. Beny Litelnoni) dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur NTT putaran kedua, 23 Mei 2013.


"Saya tidak pernah memobilisasi kepala desa untuk memenangkan Paket Frenly. Yang betul, dalam setiap kesempatan, saya mengarahkan masyarakat datang ke TPS (tempat pemungutan suara) untuk memilih. Itu tanggung jawab saya sebagai kepala daerah," tandas Kodi Mete saat ditemui Senin (10/6/2013).

"Dan, kalau ada warga bertanya kepada saya memilih siapa, saya jawab pilih Paket Frenly. Saya katakan seperti itu, terserah nanti masyarakat memilih siapa. Yang terpenting tidak ada pemaksaan. Selama ini tidak ada pengeluhan karena warga memilih paket mana, itu hak politik mereka. Kita harus menghargai," katanya lagi.

Kodi Mete mengatakan, ia menjadi Bupati SBD karena diusung PDIP. Dalam Pilgub NTT, ada calon dari PDIP. "Jadi, bagaimana mungkin saya lepas PDIP," tegasnya.

Menurutnya, apa yang ia lakukan sama seperti kepala daerah lainnya di mana pun di Indonesia. "Jadi, bukan hal yang baru. Kenapa sekarang ketika PDIP menang dalam Pilgub NTT baru dipersoalkan? Ada kepala daerah lainnya juga mendukung paket yang tidak menang, tapi kenapa tidak dipersoalkan?" kritik Kodi Mete.

Kodi Mete mencermati apa yang terjadi saat ini terkesan hanya mau mencari-cari kesalahan. "Saya melihat semakin banyak orang bekerja melakukan kesia-siaan," sindir Kodi Mete.

Dikatakannya, pelaksanaan Pilgub NTT di Kabupaten SBD, baik itu putaran pertama maupun kedua, berjalan aman dan lancar. Warga mendatangi TPS dan mencoblos dengan kesadaran bukan dipaksa. Proses yang terjadi di TPS, mencoblos dan penghitungan suara berlangsung secara trasnparan karena selain disaksikan oleh saksi dari paket masing-masing, juga oleh masyarakat. 




Sumber : Pos Kupang
Comments
0 Comments

0 komentar:

Berita Yang Paling Banyak Dibaca

PESONA WISATA SUMBA

Visit Sumba Island, East Nusa Tenggara, Indonesia Slideshow: Go’s trip to Sumba was created with TripAdvisor TripWow!

Facebook MoripaNews Online

Tempat Wisata SBD