Blogger Themes

Please Click This Button Below To Read This Website In To Your Own Language

Selasa, 07 Mei 2013

PDIP Restui Cabup-Cawabup 4 Kabupaten

Kupang - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) telah memutuskan dan merekomendasikan calon bupati (Cabup)-calon  wakil bupati (cawabup)  empat kabupaten di Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT)  yang akan menyelenggarakan pilkada.


Empat kabupaten itu, yakni Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD) Kabupaten Sumba Tengah (ST) Kabupaten Manggarai Timur (Matim) dan Kabupatern Nagekeo. 

Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Pertahanan, Keamanan dan Hubungan Internasional, Dr. Andreas Hugo Pareira, ketika dihubungi melalui ponselnya ke  Jakarta, Minggu (5/5/2013),  membenarkan bahwa DPP PDIP telah merekomendasikan dr. Kornelius Kodi Mete-Drs. Daud Lende Umbu Moto (Paket KONco OLE ATE) untuk Kabupaten Sumba Barat Daya.

Sebelumnya DPP PDIP telah merestui pasangan Umbu Puda, S.H, M.Si-Ir. Frederik Pongu Samalaty (Paket DAMAI) untuk Kabupaten Sumba Tengah.
Andre menjelaskan, DPP PDIP juga telah merekomendasikan pasangan Wilibrodus Nudin-Tarsisius Syukur (Paket Wintas) untuk Kabupaten Manggarai Timur (Matim) dan pasangan dr. Don Bosco Do M.Kes-Gaspar Batubata (Paket DOA) untuk Kabupaten Nagekeo.

Andre mengatakan,  keputusan partai segera ditindaklanjuti oleh DPC PDIP masing- masing kabupaten  untuk mendaftarkan pasangan-pasangan tersebut di KPU daerah. Selanjutnya mendeklarasikan secara luas kepada masyarakat pemilih. 

"Instruksi DPP PDIP wajib dijalankan oleh seluruh kader dan simpatisan partai untuk memenangkan pasangan yang telah direkomendasi,  karena merupakan satu kesatuan konsolidasi partai dalam rangka merebut posisi eksekutif daerah," tegas Andre. 

Dikatakannya, calon yang diusung PDIP sudah melalui proses rekrutmen di tingkat DPC dan DPD partai, survai lembaga independen dan uji kepatutan yang dilakukan DPP PDIP.

Mekanisme tersebut, lanjut Andre, merupakan proses formal organisasi karena partai ingin membumikan program pro rakyat, sikap dan ideologi partai yang wajib dijalankan oleh semua calon.

Andre menyatakan, DPP PDIP menilai para kandidat ini diyakini mampu berkompetisi, memiliki rekam jejak yang baik sehingga warga akan menjatuhkan pilihan ke paket yang diusung partai pimpinan Megawati Soekarnoputri tersebut.

Andre berharap semua komponen partai mulai dari tingkat kabupaten, kecamatan hingga desa/kelurahan  bergerak ke masyarakat akar rumput meyakinkan bahwa paket yang diusung PDIP akan mampu membawa perubahan dan kesejahteraan masyarakat.

Masing-masing paket, kata Andre, telah diuji kemampuannya melalui fit and proper test, telah diuji visi dan misi mereka sehingga diyakini visi dan misi yang dipaparkan akan membawa perubahan dan kesejahteraan.

Wakil Sekretaris DPD PDIP NTT,  Yunus Takandewa, yang saat ini berada di Jakarta dalam rangka fit and propert test calon Bupati dan Wakil Bupati Manggarai Timur dan Nagekeo yang dihubungi ke telepon selukar (ponsel)-nya, Minggu (5/5/2013) mengatakan,  kali ini dua kader dari struktur partai ikut  dalam suksesi daerah,  yakni Ketua DPC PDI Perjuangan Manggarai Timur dan Ketua DPC PDI Perjuangan Nagekeo.

Yunus mengatakan, Wilibrodus Nudin selama ini merupakan kader partai yang berproses dari basis rakyat sejak dari Pengurus Anak Cabang. Sama halnya dengan Gaspar Batubata yang saat ini  Ketua DPRD Nagekeo.

"Peluang ini sangat strategis agar  kader partai berapresiasi positif di panggung pilkada.  Untuk itu, semua kekuatan partai wajib menjaga harmonisasi dan soliditas pemenangan" ujarnya.

Yunus menyatakan, posisi DPD PDIP NTT  hanya meneruskan tahapan proses yang telah dilakukan oleh DPC dari masing-masing kabupaten untuk mendapat pertimbangan DPP.  Sama halnya dengan Sumba Tengah dan Sumba Barat Daya,  kata Yunus, rekomendasi DPP untuk Manggarai Timur dan Nagekeo mendapat tugas pokok utama memenangkan proses pilkada.

"Di hadapan DPP PDIP  semua calon telah memberikan dukungan penuh terhadap semua tahapan pemilu memenangkan PDI Perjuangan, atas dasar itu DPP memberikan tugas kepada DPD PDIP  untuk melakukan evaluasi dan monitoring terhadap agreement mereka di hadapan DPP," tegasnya.

Terkait Pilgub NTT,  calon yang direstui DPP mendapat tugas pokok segera memperkuat basis partai dan memenangkan pasangan Gubernur-Wakil Gubernur, Drs. Frans Lebu Raya-Drs. Beny Litelnoni (Frenly)  pada putaran II 23 Mei mendatang.

Semua elemen harus bersatupadu dan secara gotong royong bersama kader, simpatisan, relawan dan mitra strategis untuk memperluas basis pemengan. Pasangan yang telah direkomendasikan  DPP PDIP wajib memenangkan pasangan Drs. Frans Lebu Raya-Beny Litelnoni tanggal 23 Mei mendatang. 

"Ya, DPP telah memberikan tugas khusus agar para calon segera melakukan konsolidasi pemenangan momentum politik jangka pendek,  khususnya pasangan Frenly pada pilgub putaran II bersama semua elemen partai," tegas Andre

Sumber: Pos Kupang
Comments
0 Comments

0 komentar:

Berita Yang Paling Banyak Dibaca

PESONA WISATA SUMBA

Visit Sumba Island, East Nusa Tenggara, Indonesia Slideshow: Go’s trip to Sumba was created with TripAdvisor TripWow!

Facebook MoripaNews Online

Tempat Wisata SBD