Blogger Themes

Please Click This Button Below To Read This Website In To Your Own Language

Sabtu, 25 Mei 2013

Kesalahan Ketik, Suara Esthon di Sumba Berkurang 74.600

Anggota KPU NTT, Gazim M. Noor
KUPANG - Rilis Komisi Pemilihan Umum (KPU) Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Jumat (24/5) pukul 10.00 wita yang menyebutkan, perolehan suara pasangan Esthon L. Foenay – Paul Edmundus Tallo (Esthon – Paul) di Kabupaten Sumba Barat sebesar 82.841, ternyata terjadi kesalahan pengetikan. Seharusnya suara Esthon 8.241.

KPU NTT, dalam rilisnya terkahir pada  Jumat (24/5) pukul 16.00 Wita sudah merevisi jumlah suara pasangan calon Gubernur NTT Esthon Foenay- Paul Tallo di Sumba Barat, dari 82.841 menjadi 8.241 suara. Dengan demikian suara Esthon- Paul di Sumba berkurang sebanyak 74.600 sementara suara Frenly masih tetap sama yakni 5.411 suara.

Anggota KPU NTT, Gazim M Noor yang dikonfirmasi mengatakan pengumuman perolehan suara sementara yang dikeluarkan KPU NTT pada pukul 10.00 Wita mengalami kesalahan pengetikan suara Esthon- Paul di Sumba Barat.

”Seharusnya total suara di Sumba Barat untuk pasangan Esthon – Paul hanya 8.241, tapi diketik 82.841,” katanya kepada wartawan, Jumat petang sebelum meri;lis perolehan suara  terakhir.

Menurut dia, jumlah pemilih di Kabupaten Sumba Barat tidak mencapai 82 ribu, sehingga setelah di cek, ternyata terjadi kesalahan pengetikan. “Kami sudah ralat dan umumkan ke publik. Ini hanya semata-mata karena kesalahan pengetikan,” katanya.


Sumber : nttterkini
Comments
1 Comments

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Siapapun pemimpinnya,harus berpegang pada dari, oleh & untuk rakyat.
Pemimpin yang baik adalah pemimpin yang tidak lupa diri, tabu terhadap KKN dan bekerja pro rakyat.
Pemimpin yang berbudi baik adalah pemimpin yang tidak memanfaatkan jabatan untuk mengumpulkan harta kekayaan yang fana.
Semoga hasil Pilkada NTT 1 dapat mencapai tujuannya.

Berita Yang Paling Banyak Dibaca

PESONA WISATA SUMBA

Visit Sumba Island, East Nusa Tenggara, Indonesia Slideshow: Go’s trip to Sumba was created with TripAdvisor TripWow!

Facebook MoripaNews Online

Tempat Wisata SBD