Blogger Themes

Please Click This Button Below To Read This Website In To Your Own Language

Selasa, 28 Mei 2013

Kelulusan UN SMA di Sumba Timur 96,53%

Waingapu - Dari total 3. 274 orang peserta Ujian Nasiona (UN)  SMA dan SMK sederajat di Kabupaten Sumba Timur, NTT, prosentasi kelulusan UN SMA mencapai 96,53 persen. Sementara untuk tingkat SMK mencapai 99,33 persen.

Demikian dijelaskan Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Jusuf Waluwandja, kala menggelar jumpa pers di ruang kerjanya, Senin (27/5/2013).

"Jadi yang tidak lulus untuk SMA 82 orang dan SMK enam orang. Kalau dibandingkan tahun lalu ada peningkatan. SMA pada 2012 lalu persentasenya 96, 40 persen untuk SMA dan SMK 93,33 persen, jadi ada peningkatan sedikit," paparnya.

Jusuf yang didampingi Petrus Ndapakamang selaku Kepala Bidang Pendidikan SMA dan SMK, lebih lanjut menjelaskan, dari 11 SMA yang melaksanakan UN hanya tiga sekolah yang mencapai kelulusan 100 persen yakni SMA Negeri 1, SMA Negeri 1 Haharu dan SMA PGRI.

Sementara untuk SMK, urai Jusuf lebih jauh, SMKN 2, SMKN 3, SMKN 4 dan SMKN 5 yang mencapai prosentase kelulusan 100 persen. "Yang paling banyak tidak lulus yakni di SMAN Pandawai, 21 0rang, SMA Kristen payeti 18 Orang, dan SMA Negeri Lewa 13 orang," paparnya.

Masih banyaknya siswa yang tidak lulus, khususnya pada sekolah tertentu akan disikapi Disdikpora setempat, dengan melakukan intervensi lebih jauh dengan mengevaluasi ketersediaan Guru dan sarana prasarana pendidikan.

Sementara itu, hasil pantauan disejumlah titik keramaian di Kota Waingapu pasca pengumuman kelulusan UN yang baru dilakasanakan hari ini, nampak tetap diwarnai aksi corat-coret seragam dan berkonvoi dengan sepeda motor. Namun secara umum masih bisa dipantau dan dikendalikan oleh jajaran Kepolisian setempat




Sumber :okezone
Comments
0 Comments

0 komentar:

Berita Yang Paling Banyak Dibaca

PESONA WISATA SUMBA

Visit Sumba Island, East Nusa Tenggara, Indonesia Slideshow: Go’s trip to Sumba was created with TripAdvisor TripWow!

Facebook MoripaNews Online

Tempat Wisata SBD