Blogger Themes

Please Click This Button Below To Read This Website In To Your Own Language

Kamis, 16 Mei 2013

HUT SBD KE - 6: Gubernur NTT Dan Bupati SBD Nyekar Ke Makam Tokoh SBD

Gubernur NTT, Drs Frans Leburaya dan Bupati SBD, dr Kornelis K. Mete saat berada di depan makam almarhum Drs Lukas Dairo Bili, Kamis (16/05/2013)


Jelang Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD) yang ke- 6 Gubernur Nusa Tenggara Timur, Drs Frans Leburaya dan Bupati Sumba Barat Daya, dr Kornelis Kodi Mete beserta pimpinan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) SBD melakukan anjangsana atau nyekar ke makam para tokoh di kabupaten Sumba Barat Daya, kamis (16/052013).

Rangkaian anjangsana dalam rangka HUT SBD ke-6 yang jatuh pada tanggal 22 Mei ini diawali dengan nyekar ke makam mantan Bupati pertama Sumba Barat Almarhum Lede Kalumbang di Kecamatan Loura. Dari Kecamatan Loura Gubernur NTT dan Bupati SBD beserta rombongan menuju ke kecamatan Wewewa Timur di tempat peristirahatan terakhir mantan Bupati Kabupaten Sumba Barat almarhum Rudolf Malo.
 
Rombongan kemudian melanjutkan anjangsana ke makam mantan Bupati Sumba Barat almarhum Thimotius Langgar,SH di Ede kecamatan Wewewa Selatan. menutup rangkaian anjangsananya Gubernur NTT dan Bupati SBD beserta rombongan nyekar ke makam ketua penggagas pemekaran kabupaten Sumba Barat Daya Almarhum Lukas Dairo Bili di kampung Maraweta, Desa Werilolo, kemcatan Wewewa Selatan.

Gubernur NTT, Frans Leburaya meletakan lilin di depan makam

Dalam sambutannya Gubernur NTT, Frans Leburaya mengingatkan masayarakat untuk selalu mengenang para pendahulu yang telah berjasa untuk SBD. Leburaya juga mengutip kalimat Bung Karno yang dikenal dengan JAS MERAH atau Jangan sekali-sekali melupakan sejarah.
 
Dalam anjangsana Gubernur NTT dan Bupati Sumba Barat Daya melakukan pembakaran lilin dan tabur bunga. Gubernur NTT adan Bupati SBD juga memberikan bantuan kepada keluarga para pendahulu SBD yang dikunjungi. (snd)


Comments
0 Comments

0 komentar:

Berita Yang Paling Banyak Dibaca

PESONA WISATA SUMBA

Visit Sumba Island, East Nusa Tenggara, Indonesia Slideshow: Go’s trip to Sumba was created with TripAdvisor TripWow!

Facebook MoripaNews Online

Tempat Wisata SBD