Blogger Themes

Please Click This Button Below To Read This Website In To Your Own Language

Selasa, 16 April 2013

DIREKTUR RSUD WAIKABUBAK Kebersamaan adalah kunci keberhasilan


“Kebersamaan adalah kunci keberhasilan dalam mengemban tugas dan pekerjaan”, tegas Direktur RSUD Waikabubak Kabupaten Sumba Barat. Penegasan ini merupakan bagian dari sambutan pembukaan kegiatan pendampingan penyusunan dokumen persyaratan administratif untuk penerapan Pola Pengelolaan Keuangan Badan Layanan Umum Daerah (PPK BLUD)

Kegiatan ini merupakan lanjutan dari bimbingan teknis tentang PPK BLUD yang telah digelar pada akhir Pebruari 2013. Pendampingan dimulai pada tanggal 12 April 2013 dengan mengundang tim Perwakilan BPKP Nusa Tenggara Timur sebagi pendamping/fasilitator. Tim BPKP NTT dipimpin langsung oleh Kepala Bidang Akuntan Negara, Saryanto, mewakili Kepala Perwakilan BPKP NTT, Roely Kadir yang sedang menjalani tugas pendidikan.

Tim pendamping mengawali tugas pendampingan dengan kegiatan dinamika kelompok yang digelar di area terbuka di lingkungan RSUD Waikabubak. Sejalan dengan penegasan Direktur RSUD Waikabubak, kegiatan ini dimaksudkan untuk memumpuk rasa kebersamaan dan menumbuhkan sikap rela berkorban dan melayani. Sikap ini sungguh penting dalam kerjasama tim Pokja yang akan bekerjasama dalam waktu yang cukup lama.
Dari berbagai permainan yang dilakukan dapat dipetik beberapa nilai dan hikmah yang dapat  memompa semangat kerja tim pokja. Fasilitator yang beranggotakan dua orang auditor, memandu jalannya acara dinamika kelompok dalam suasana santai dan segar, sehingga peserta sangat menikmati berbagai game yang  dimainkan.

Pada hari kedua, pendampingan langsung memasuki kegiatan penyusunan substansi persyaratan administratif yang terdiri dari ; dokumen Pola Tata Kelola, Rencana Strategi Bisnis, Standar Pelayanan Minimal dan Laporan Keuangan Pokok. Pola penyusunan yang dilakukan oleh tim pokja dengan difasilitasi tim pendamping adalah paparan, pengumpulan data, perumusan dan diskusi kelompok serta rapat pleno.

Dengan pola tersebut, tim pokja diharapkan dapat terlibat aktif dalam proses penyusunan, terlebih dalam berkontribusi atas materi substantif. Dokumen diharapkan telah dapat diselesaikan oleh tim pokja pada akhir bulan Mei 2013, sehingga RSUD Waikabubak dapat melanjutkan dengan proses pengusulan penilaian kepada Bupati Sumba Barat.




Sumber : http://www.bpkp.go.id
Comments
0 Comments

0 komentar:

Berita Yang Paling Banyak Dibaca

PESONA WISATA SUMBA

Visit Sumba Island, East Nusa Tenggara, Indonesia Slideshow: Go’s trip to Sumba was created with TripAdvisor TripWow!

Facebook MoripaNews Online

Tempat Wisata SBD