Blogger Themes

Please Click This Button Below To Read This Website In To Your Own Language

Rabu, 06 Maret 2013

Warga Desa Payola - SBD Temukan Mayat Lelaki Membusuk

TAMBOLAKA -- Warga Desa Payola Umbu, Kecamatan Loura, Kabupaten Sumba Barat Daya menemukan sesosok mayat laki-laki di hutan yang letaknya di belakang rumah Elisabeth Luru, Senin (4/3/2013) sekitar pukul 17.30 Wita.

Tubuh korban tidak utuh sehingga sulit dikenali. Kondisinya mengenaskan dan berbau. Rambut beserta kulit kepala sudah tidak ada, tersisa tengkorak. Kulit beserta daging bagian dada juga sudah tidak ada sehingga terlihat jelas tulang rusuk. Organ tubuh seperti hati dan jantung juga tidak terlihat. Kaki kanan dan tangan kiri tidak ada.

Korban memakai celana pendek yang warnanya sudah memudar, lehernya terlilit seutas tali. Saat ditemukan, tubuh korban dalam posisi tengadah, berada di atas tanah yang sedikit cekung.

Pertama kali korban ditemukan Yohanes dan Melkianus. Dari keduanya informasi diteruskan ke warga lainnya hingga ke polisi dan aparat pemerintah kecamatan dan kabupaten SBD.

Seketika warga pun membludak di halaman rumah Elisabeth. Kapolsektif Loura, Kompol Antonia Pah memimpin anggotanya lagsung terjun ke lokasi tempat kejadian perkara (TKP). Aparat pemerintah, seperti Kepala Kesbangpol dan Linmas SBD, Alex Kodi, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Daud Umbu Moto dan Camat Loura, Aloyisius Ngongo Bili juga terlihat sigap di TKP.

Menurut Yohanes, awalnya mereka mencium bau yang sangat menyengat. Keduanya pun bergegas mencari asal bau. Mereka menduga bau bangkai binatang pasalnya di hutan itu warga biasa membuang binatang yang mati.

"Awalnya kami kira babi mati. Ketika sudah dekat lihat tengkorak manusia. Saat itu langsung lari pulang. Kami kasi tahu bahwa ada orang yang meninggal," ujar Yohanes yang mengaku beberapa hari lalu sudah mencium bau serupa tapi karena tidak menyengat seperti hari ini sehingga mereka mengabaikan.

Warga menduga mayat itu adalah Benediktus Damma (45), warga Etakua, Kecamatan Kota Tambolaka yang baru saja tiba dari Lampung. Namun, belum bisa dipastikan karena ciri-ciri fisik berbeda. Menurut keluarga, Benediktus memiliki gigi lengkap sementara mayat yang ditemukan kelihatan ompong satu gigi. Keluarga mengakui bahwa Benediktus menghilang sejak Senin lalu, dan mereka sedang mencari.

Sementara itu, Kapolsektif Loura, Kompol Antonia Pah berkoordinasi dengan dokter untuk melakukan visum mayat. Upaya ini terkendala karena pihak Rumah Sakit Caritas menolak dokter-dokternya melakukan visum.



Sumber : Pos Kupang
Comments
0 Comments

0 komentar:

Berita Yang Paling Banyak Dibaca

PESONA WISATA SUMBA

Visit Sumba Island, East Nusa Tenggara, Indonesia Slideshow: Go’s trip to Sumba was created with TripAdvisor TripWow!

Facebook MoripaNews Online

Tempat Wisata SBD