Blogger Themes

Please Click This Button Below To Read This Website In To Your Own Language

Jumat, 08 Maret 2013

PEMKAB SUMBA BARAT GANDENG BPKP MENUJU BLUD RSUD WAIKABUBAK

Waikabubak - Bupati Sumba Barat melalui Sekretais Daerah (Sekda), Drs. Umbu Dingu Dedi, MSi, meminta Perwakilan BPKP Provinsi Nusa Tenggara Timur untuk mendampingi RSUD Waikabubak mengimplementasikan PPK BLUD. Hal ini didasarkan pada mandat Undang-Undang Nomor 44 Tahun 2009, tentang Rumah Sakit. 


Lebih dari itu, keinginan manajemen RSUD Waikabubak untuk meningkatkan kualitas dan efisiensi pelayanan kepada masyarakat adalah merupakan hal pokok yang juga mendasarinya.

Gayung bersambut, seiring dengan ditugaskannya Tim Fasilitasi BPKP NTT oleh Kepala Perwakilan, Roely Kadir, menanggapi surat permintaan yang telah terlebih dahulu disampaikan oleh Pemerintah Kabupaten Sumba Barat. Tim Fasilitator yang dipimpin oleh Kepala Bidang Akuntan Negara, Saryanto, memulai tugas pendampingannya dengan melakukan sosialisasi dan bimbingan teknis penyusunan persyaratan administratif.

Kegiatan sosialisasi dan bimtek diawali dengan entry meeting antara tim fasilitator, manajemen RSUD Waikabubak yang dikoordinasikan oleh Kepala Bidang Pelayanan, Wayan W,  dan Sekretaris Daerah Kabupaten Sumba Warat mewakili pemilik. Dalam kesempatan tersebut, Sekda menyampaikan dukungan dan rasa terima kasih yang mendalam atas kesediaan BPKP NTT untuk mendampingi RSUD Waikabubak menuju PPK BLUD, diluar tugas-tugas lain yang bertujuan meningkatkan akuntabilitas pengelolaan keuangan daerah di lingkungan Pemkab Sumba Barat. Hal tersebut ditanggapi dengan kesanggupan dan pernyataan komitmen Tim BPKP untuk senantiasa mendukung aktivitas Pemerintah Daerah dalam rangka mewujudkan good governance.

Kegiatan Sosialisasi dan Bimtek digelar dalam waktu tiga hari sejak tanggal 28 Pebruari s.d. 2 Maret 2013, bertempat di Ruang Rapat RSUD Waikabubak. Kegiatan diikuti oleh seluruh anggota Pokja Peniyapan Dokumen Persyaratan Administratif, sejumlah 25 oranek adalah; overview PPK BLUD RSUD, Pola Tata Kelola, Rencana Strategi Bisnis, Standar Pelayanan Minimal dan Laporan Keuangan Pokok. Seluruh peserta dengan penuh semangat menyimak seluruh materi yang diberikan dengan harapan dapat memudahkan proses selanjutnya, yakni penyusunan dokumen administrative tersebut.

Direktur RSUD Waikabubak, Baringin Pasaribu, di akhir kegiatan bimtek, menyatakan ungakapan terima kasih d segera isertai dengan harapan bahwa kerjasama dan fasilitasi BPKP dapat segera ditindaklanjuti dengan pendampingan penyusunan dokumen persyaratan administratif. Menangapi hal tersebut, Kepala Bidang Akuntan Negara, Saryanto, menyatakan kesanggupannya dan akan berkoordinasi dengan kepala Perwakilan untuk langkah teknis selanjutnya.


Sumber : bpkp.go.id

Comments
0 Comments

0 komentar:

Berita Yang Paling Banyak Dibaca

PESONA WISATA SUMBA

Visit Sumba Island, East Nusa Tenggara, Indonesia Slideshow: Go’s trip to Sumba was created with TripAdvisor TripWow!

Facebook MoripaNews Online

Tempat Wisata SBD