Blogger Themes

Please Click This Button Below To Read This Website In To Your Own Language

Jumat, 15 Maret 2013

DPP Golkar Tetapkan MDT-DT

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar telah menetapkan  Markus Dairo Talu dan Dara Tanggu (MDT-DT) sebagai bakal calon bupati dan calon wakil bupati Sumba Barat Daya (SBD) periode 2013-2018.

Koordinator Wilayah (Korwil) DPP  Partai Golkar Wilayah Bali, NTB dan NTT, Adi Putra Tahir, dalam  jumpa pers di Novanto Center Kupang, Rabu (13/3/2013) mengatakan, penetapan MDT-DT sesuai hasil survai oleh Partai Golkar, pasangan ini menduduki peringkat tertinggi.

Ketika memberikan keterangan pers, Adi Tahir didampingi Wakil Koordinator Propinsi Partai Golkar, Charles Mesang; Fungsionaris DPD Partai Golkar NTT, Mohammad Ansor, Mech Saba, Ina Tallo dan Ketua DPRD Kota Kupang, Telendmark Daud.

Adi Tahir menjelaskan, keputusan DPP Partai Golkar  untuk menetapkan pasangan MDT-DT telah melalui pertimbangan dan mekanisme yang berlaku di tubuh partai itu.

"Tanggal 5 Maret lalu, usai perayaan HUT Fraksi Golkar di DPR RI sekitar pukul 22.00 WIB, dalam rapat DPP Golkar yang dipimpin Ketua Pemenangan Pemilu dan Pilkada, Syarif Cicip Sutardjo, dihadiri beberapa ketua DPP Golkar, kami membahas hasil survai daerah SBD. Hasil  survai  itu diputuskan bahwa Golkar mengusung Markus Dairo Talu (MDT) sebagai calon bupati dan Dara Tanggu sebagai calon wakil bupati. Pertimbangan kami  tentu melihat pertama Golkar-nya dulu dan saran dari DPD I Golkar cukup jadi cawabup," katanya.

Dia menegaskan, paket MDT-DT sudah final sebagai bakal pasangan calon yang diusung Partai Golkar hanya saja SK pencalonannya belum ditandatangani  Ketua Umum Golkar, Aburizal Bakrie.

"Pada saat itu ada satu syarat administratif ada surat yang harus dilampirkan dan suratnya baru saya terima dua hari lalu. SK tinggal menunggu tanda tangan ketua umum. Prinsipnya sudah putus dalam rapat bahwa pasangan itu  (MDT-DT) sudah ditetapkan," ujarnya.

Untuk diketahui, Markus Dairo Talu adalah seorang mantan anggota TNI yang meminta pensiun dini dari posisi sebagai pasukan pengamanan presiden (Paspampres). Kini di Golkar, MDT sebagai dewan penasehat Partai Golkar SBD. MDT adalah pejuang pembentukan Kabupaten SBD sebagai mantan ketua panitia pemekaran SBD di Jakarta.

Bakal calon wakil bupati, Dara Tanggu adalah  kader Golkar, pernah menjadi calon anggota DPR RI tahun 2009, seorang pengusaha (konsultan) dan seorang perintis pemekaran Kabupaten SBD. Dara Tanggu berasal dari wilayah Kodi dan  Markus Dairo Talu berasal dari wilayah Wejewa.

Wakil Koordinator Propinsi  NTT, Charles Mesang mengatakan, paket yang diusung Partai Golkar ini adalah pasangan yang sudah siap memimpin Kabupaten SBD dan membawa SBD menjadi daerah otonomi yang lebih maju.

"Kami yakin paket MDT-DT mampu membawa perubahan di SBD sehingga partai Golkar mengusungnya. Apalagi kedua figur ini sama-sama pejuang pembentukan kabupaten SBD. Kita di pusat tentu akan siap mendukung dan mensukseskan program-program yang dicanangkan oleh paket ini," kata Charles.



Source : Pos Kupang
Comments
0 Comments

0 komentar:

Berita Yang Paling Banyak Dibaca

PESONA WISATA SUMBA

Visit Sumba Island, East Nusa Tenggara, Indonesia Slideshow: Go’s trip to Sumba was created with TripAdvisor TripWow!

Facebook MoripaNews Online

Tempat Wisata SBD