Blogger Themes

Please Click This Button Below To Read This Website In To Your Own Language

Rabu, 20 Maret 2013

Bupati Sumba Tengah Panen Talas di Bantaeng

Bupati Sumba Tengah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Umbu Patenduk bersama sejumlah pejabat dan stafnya melakukan panen talas safira di Desa Mappilawing Kecamata Eremerasa, Kamis 14 Maret.

Kedatangan Rombongan pemerintah Sumba Tengah tersebut memang dalam rangka studi banding dan belajar cara budidaya tanaman jenis umbi yang berasal dari Jepang tersebut.

Panen yang juga diikuti Sekda H Zainuddin Tahir, Kepala Badan Ketahanan Pangan Zainuddin, Kadis Kehutanan dan Perkebunan Asaduddin Rahman dan sejumlah pimpinan SKPD dilakukan pada areal setengah hektar di Desa Mappilawing.

Bupati Umbu S Patenduk yang memimpin langsung kunjungan tersebut membawa Kepala Dinas Pertanian, Perkebunan dan Kehutanan Ir Martinus Jurumana, Msi, Kepala Badan Ketahanan Pangan dan Penyuluhan Ir Agus S Rua.

Selain itu, rombongan tamu dari Nusa Tenggara Timur itu juga membawa Kepala Bidang Kehutanan Umbu Djoka S.Hut, Msi, Kepala Kantor Perizinan Satu Pintu Franki HU Udang, SE, Msi, Kepala BKD Nuning Hermin Hudayati SH.

Kedatangan Umbu S Patenduk disambut Bupati Bantaeng HM Nurdin Abdullah, Sekda H Zainuddin Tahir, Kadis Pertanian H Syamsu Alam, Kadis Kesehatan dr Hj Takudaeng, Kepala Inspektorat Akil Reza, Kepala BKD Sudarni dan sejumlah pimpinan SKPD lainnya di rumah jabatan Bupati Bantaeng.

Bupati Umbu S Patenduk mengatakan, kedatangannya untuk belajar pertanian, terutama pengembangan talas karena topografi daerahnya dengan Kabupaten Bantaeng ada kemiripan.

"Kami dari jauh datang karena juga mendengar perkembangan Kabupaten Bantaeng yang begitu dahsyat," tuturnya.

HM Nurdin Abdullah menjelaskan Bantaeng hanya memanfaatkan potensi dengan baik dan membelanjakan anggaran yang ada sesuai kebutuhan, bukan keinginan.

Sinergi antar bagian inilah yang coba dilakukan secara terfokus, termasuk pengembangan talas dilakukan bukan karena ada pasarnya tetapi lebih pada upaya penganekaragaman pangan.




Sumber : fajar.co.id
Comments
0 Comments

0 komentar:

Berita Yang Paling Banyak Dibaca

PESONA WISATA SUMBA

Visit Sumba Island, East Nusa Tenggara, Indonesia Slideshow: Go’s trip to Sumba was created with TripAdvisor TripWow!

Facebook MoripaNews Online

Tempat Wisata SBD