Blogger Themes

Please Click This Button Below To Read This Website In To Your Own Language

Senin, 11 Februari 2013

Wagub NTT Ziarah Ke makam Raja Laura di SBD

Wagub NTT, Ir. Esthon L. Foenay, M.Si di depan pusara Mantan Bupati Sumba Lede Kalumbang
Tambolaka  - Untuk menghormati para penjasa yang ada di daerah Nusa Tenggara Timur khususnya di Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD), Wakil Gubernur (Wagub) NTT, Ir. Esthon L. Foenay, M.Si berziarah ke makam raja Laura, Leonardus Lede Kalumbang yang juga merupakan mantan Bupati Sumba Barat periode 1958-1961.



Tampak hadir menjemput Wagub bersama rombongan anak kandung Lede Kalumbang, Gabriel Kalumbang bersama keluarga besar Kalumbang.
          
”Kami datang ke makam ini pada momentum yang tepat dan bersejarah. Kami ingin melanjutkan estafet kepemimpinan di bidang pemerintahan,” tandas Wagub usai membakar lilin dan menyiram rampe di makam Leonardus Lede Kalumbang, Sabtu (9/2).
          
Menurut Wagub, kehadirannya di Kabupaten SBD selain melakukan kunjungan kerja, pihaknya juga ingin melihat dari dekat kebutuhan-kebutuhan mendesak yang dibutuhkan oleh masyarakat agar dalam merencanakan berbagai program dan  kebijakan oleh Pemerintah Provinsi NTT tidak berbenturan dengan apa yang dibutuhkan oleh rakyat.

”Kami datang ke sini, juga sebagai bukti bahwa kami tidak lupa sejarah. Kami datang ke makam ini untuk menghormati jasa-jasa para pendiri daerah ini. Kami berdiri di sini dalam status dan jabatan yang berbeda-beda, karena mereka sebagai pendiri daerah ini telah meletakkan dasar-dasar kepemerintahan yang benar dan kita tinggal melanjutkannya,” tandas Wagub.

Wagub berharap agar kehadirannya di makam raja Laura, Leonardus Lede Kalumbang yang juga merupakan mantan Bupati Sumba Barat periode 1958-1961 dapat didengar dan direstui. ”Kiranya para leluhur, khususnya almarhum Lede Kalumbang dapat mendengar suara hati kami agar kami bisa melanjutkan pembangunan di daerah ini menuju kesejahteraan rakyat yang lebih baik,” kata Wagub.

Renovasi makam raja Laura, Leonardus Lede Kalumbang dilaksanakan pada masa kepemimpinan Bupati Sumba Barat, Drs. Julianus Poteleba, M.Si dan diresmikan pada 27 Agustus 2008 lalu.

Ikut hadir bersama rombongan Wagub, Wakil Bupati Sumba Barat Daya, Jack Malo Bulu, B.Sc dan sejumlah tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh pemuda se Kecamatan Laura Kabupatan SBD.

Selain berziarah di makam raja Laura, Leonardus Lede Kalumbang, Wagub juga mengunjungi makam raja Laura ke 3, Thimotius Tako Geli yang berdekatan dengan makam Kalumbang. Wagub juga mengunjungi sejumlah makam dari para tokoh SBD yang berada di wilayah Kodi dan sekitarnya
Sumber: nttonlinenow
Comments
0 Comments

0 komentar:

Berita Yang Paling Banyak Dibaca

PESONA WISATA SUMBA

Visit Sumba Island, East Nusa Tenggara, Indonesia Slideshow: Go’s trip to Sumba was created with TripAdvisor TripWow!

Facebook MoripaNews Online

Tempat Wisata SBD