Blogger Themes

Please Click This Button Below To Read This Website In To Your Own Language

Sabtu, 12 Januari 2013

Wilmar Group Bagi 615 Paket Bantuan

Hendardji Soepandji, salah satu direksi Wilmar Group berbicara di Desa Waimangira, Kecamatan Kodi Balaghar, Kabupaten Sumba Barat Daya sebelum menyerahkan paket bantuan kebutuhan pokok kepada masyarakat, Senin (7/1/2013)
Tambolaka - Wilmar Group, perusahan agrobisnis terbesar di Asia, berbagi kasih dengan warga Desa Waimangira dan Desa Waimakaha di Kecamatan Kodi Balaghar, Kabupaten Sumba Barat Daya.
 
Wilmar Group memberi paket bantuan bahan kebutuhan pokok kepada 615 kepala keluarga (KK). Rinciannya, 305 KK di Desa Waimangira dan 310 KK di Desa Waimakaha. Paket yang disebut sebagai bingkisan Natal ini terdiri dari beras 10 kg, gula pasir 2 kg dan minyak goreng 2 liter.

Acara dipusatkan di Desa Waimangira, Senin (7/1/2012) sore, diawali dengan penyerahan secara simbolis oleh Hendardji Soepandji, salah satu direksi Wilmar Group dan Bupati Sumba Barat Daya, dr. Kornelius Kodi Mete. Hujan yang mengguyur sore itu tidak menyurutkan niat warga untuk hadir mengikuti acara tersebut.

Wilmar Group melalui PT Anugerah Rezeki Nusantara (ARN) membuka usaha perkebunan tebu di SBD. Selain berlokasi di Noha, Kecamatan Kodi Utara, PT ARN juga memiliki lokasi perkebunan tebu di Desa Waimangira dan Desa Waimakaha.

Hendardji mengatakan, ekspansi usaha yang dilakukan Wilmar Group melalui PT ARN bertujuan memperbaiki dan merubah nasib masyarakat.

"Masyarakat NTT harus dibantu. Bagaimana caranya? Wilmar menanam tebu dalam skala besar. Dan, akan mendirikan pabrik gula. Hal ini dalam rangka meningkatkan kesejahteraan warga," kata Hendardji.

Mantan Komandan Pusat Polisi Militer (Danpuspom) ini menegaskan, untuk perkebunan tebu, Wilmar memerlukan lahan yang luas, mencapai 50.000 hektar.

"Karena itu, kami perlu lahan luas jadi Wilmar membutuhkan dukungan bupati, camat, kepala desa dan masyarakat," katanya.

Ia mengatakan, Wilmar memiliki niat yang baik dengan memberi bantuan bahan kebutuhan pokok kepada warga.

"Silahturahmi ini mohon diterima dengan baik. Kami minta ijin untuk bisa berusaha di SBD. Tahap awal bantuan sembako walau dalam jumlah terbatas. Kalau kebun tebu dan pabrik gula berdiri maka kesejahteraan rakyat akan baik. Wilmar menolong warga untuk merubah nasib. Semoga suatu saat bisa terwujud," ujar Hendardji.

Mantan Asisten Pengamanan Kepala Staf Angkatan Darat ini mengatakan, untuk bisa membangun pabrik gula, perkebunan tebu harus sudah mencapai 10.000 hektar.

"Target kami dalam tahun 2013 ini sudah bisa terwujud. Kami terus melakukan pendekatan dengan masyarakat," kata Hendardji saat ditemui seusai acara penyerahan bantuan.

Bupati SBD, Kornelius Kodi Mete mengatakan, peristiwa hari ini terjadi karena kehendak Tuhan. Oleh karena itu, ia meminta warganya mensyukuri berkat yang dititipkan Tuhan lewat Wilmar Group.

Kodi Mete mengajak warga Waimangira dan Waimakaha bangkit dari keterpurukan dengan melakukan kerja pintar, di antaranya menanam tebu.

"Mengapa tanam tebu? Karena sudah ada yang siap terima tebu dan siap pabrik. Indonesia impor gula. Kita punya lahan tidur yang masih banyak. Beribu-ribu hektar. Oleh karena itu manfaatkan dengan menanam tanam tebu n tanam jagung," ajak Kodi Mete.

Ia berulangkali menyampaikan terima kasih kepada manajemen Wilmar Group dan PT ARN yang telah peduli dengan warga Waimangira dan Waimakaha. "Saya yakin warga mendukung Wilmar Group dan PT ARN," ujar Kodi Mete.

Kepala Desa Waimangira, Yustinus Kolo mewakili masyarakat dan pemerintah mengucapkan terima kasih kepada Wilmar Group dan PT ARN yang ada di SBD.

"Ini memang diluar dugaan kami. Seperti orang bilang berkat itu datang tidak tahu, itulah yang terjadi hari ini.
Ini berkat buat dua desa ini. Terima kasih kepada Wilmar dan PT ARN. Terima kasih juga kepada bupati karena telah menerima Wilmar Group," ucap Yustinus.

"Kami sangat bahagia atas kedatangan Wilmar Group. Kami masyarakat dan pemerintah desa menerima kedatangannya dan siap bekerjasama," tandasnya.


Sumber : Pos Kupang
Comments
0 Comments

0 komentar:

Berita Yang Paling Banyak Dibaca

PESONA WISATA SUMBA

Visit Sumba Island, East Nusa Tenggara, Indonesia Slideshow: Go’s trip to Sumba was created with TripAdvisor TripWow!

Facebook MoripaNews Online

Tempat Wisata SBD