Blogger Themes

Please Click This Button Below To Read This Website In To Your Own Language

Minggu, 06 Januari 2013

Tak Jadi PNS, Enam Sekdes di Sumba Tengah Terima Pesangon

WAIBAKUL - Pemerintah Kabupaten Sumba Tengah  memberikan pesangon kepada enam sekretaris desa (Sekdes) yang telah mengabdi selama 13-20 tahun. Keenam sekretaris desa itu tidak dapat diangkat menjadi pegawai negeri sipil (PNS) karena tersandung usia. Pesangon yang diberikan Rp 10-Rp 20 juta.

 

Enam Sekdes itu, yakni Sekdes Umbu Riri dan Makata Keri di Kecamatan Katikutana; Sekdes Manurara di Kecamatan Katikutana Selatan; Sekdes Umbu Langang di Kecamatan Umbu Ratu Nggay Barat; Sekdes Soruk dan Lenang di Kecamatan Umbu Ratu Nggay.

Kepala Bagian Tata Pemerintahan  Setda Kabupaten Sumba Tengah, Drs. Sofrein US Marisi, menyampaikan hal itu ketika ditemui di Kantor Bupati Sumba Tengah, Jumat (4/1/2013).

Dikatakannya, pemberian pesangon itu sebagai bentuk perhatian dan penghargaan pemerintah atas jasa enam sekdes yang telah mengabdikan diri membangun masyarakat di desa masing-masing. Karenanya para penerima pesangon jangan melihat seberapa besar jumlah uang yang diberi pemerintah,
tetapi mensyukurinya untuk terus membangun desa  meski sudah purna tugas.
Baginya, kata Marisi, membangun Sumba Tengah tidak harus menduduki jabatan tertentu tetapi dengan cara dan niat melakukan kegiatan-kegiatan positif untuk memberi perubahan kehidupan kepada masyarakat Sumba Tengah.

Selain itu, pemerintah menyerahkan bantuan 22 unit kendaraan sepeda motor operasional bagi 22 kepala desa. Ke-22 desa tersebut merupakan desa baru mekar. Sebelumnya pemerintah telah menyerahkan 43 kendaraan operasional bagi 43 kepala desa. Dengan demikian 65 kepala desa se-Kabupaten Sumba Tengah telah memperoleh bantuan kendaraan operasional


Sumber : Pos Kupang
Comments
0 Comments

0 komentar:

Berita Yang Paling Banyak Dibaca

PESONA WISATA SUMBA

Visit Sumba Island, East Nusa Tenggara, Indonesia Slideshow: Go’s trip to Sumba was created with TripAdvisor TripWow!

Facebook MoripaNews Online

Tempat Wisata SBD