Blogger Themes

Please Click This Button Below To Read This Website In To Your Own Language

Jumat, 18 Januari 2013

Sumba Tengah Terima Operasional RS Bergerak

Serah Terima Operasional RS Bergerak 



Dalam upaya mendekatkan akses pelayanan kesehatan bagi setiap warga khususnya pelayanan kesehatan rujukan, dan ketersediaan fasilitas pelayanan kesehatan bagi seluruh masyarakat di Indonesia. Kementerian Kesehatan telah menyiapkan Rumah Sakit Bergerak, khusus bagi Daerah Tertinggal, Perbatasan dan Kepulauan (DTPK) yang saat ini masih minim fasilitas pelayanan kesehatan rujukan yang bermutu, merata serta terjangkau.


Demikianlah arahan Direktur Bina Upaya Kesehatan, dr. Supriyantoro, Sp.P, MARS saat pembukaan acara serah terima operasional sepuluh RS Bergerak (17/12). Sepuluh RS Bergerak tersebut, yaitu Kab. Sumba Tengah, RSB Kab. Gorontalo Utara, RSB Jemaja Kab. Kepulauan Anambas, RSB Kab. Mamberamo, RSB Kab. Sanggau, RSB Kab. Halmahera Selatan, RSB, RSB Kab. Kapuas Hulu, RSB Kab. Morotai, RSB. Kab. Maluku Barat Daya dan RSB Kab. Sintang.

Serah terima ini dalam rangka penyerahan operasional RS Bergerak untuk pelayanan kesehatan bagi masyarakat di DTPK yang kurang terjangkau oleh pelayanan kesehatan. Penyerahan operasional RS Bergerak lengkap dengan peralatan medik.

Dengan kehadiran RS Bergerak ini akan terus menjaga serta meningkatkan pelayanan kesehatan kepada seluruh Masyarakat yang dilaksanakan dengan adil, berkualitas dan berkesinambungan. Serta butuh komitmen pemerintah daerah untuk menyediakan pembiayaan demi kelancaran pelayanan rumah sakit dan kemudahan masyarakat dalam mengakses RS bergerak


Sumber : buk.depkes.go.id
Comments
0 Comments

0 komentar:

Berita Yang Paling Banyak Dibaca

PESONA WISATA SUMBA

Visit Sumba Island, East Nusa Tenggara, Indonesia Slideshow: Go’s trip to Sumba was created with TripAdvisor TripWow!

Facebook MoripaNews Online

Tempat Wisata SBD