Blogger Themes

Please Click This Button Below To Read This Website In To Your Own Language

Sabtu, 26 Januari 2013

RSUD Umbu Rara Meha Sumba Timur Kini Miliki IGD

Waingapu - Instalasi Gawat Darurat IGD Rumah Sakit Umum Daerah RSUD Umbu Rara Meha, Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur NTT resmi beroperasi.

 

Direktur RSUD Umbu Rara Meha, Chrisnawan mengatakan IGD baru bisa dimanfaatkan secara maksimal pada akhir bulan ini, karena ada masalah teknis yang harus disempurnakan.

"Sebenarnya kalau fasilitas mungkin sama, artinya penanganan kegawatdaruratan, tetapi mungkin lebih memenuhi standar dari tata ruang, tata letaknya dan peralatannya. Tenaganya sama, tenaga yang kita punya yang sudah terlatih untuk antisipasi beberapa macam kegawatdaruratan, tetapi yang fokus  sebenarnya pada kegawatdaruratan neonatal dan obstetri untuk mendukung revolusi kita,"ujar Chrisnawan.

Lanjut Chrisnawan, dengan diresmikan IGD RSUD ini, pihaknya berharap penanganan kedaruratan makin baik karena  tersedia fasilitas dan tenaga kesehatan yang terampil untuk melayani masyarakat, terutama bisa membantu menekan angka kematian ibu dan bayi di Sumba Timur.

DIGD RSUD Umbu Rara Meha masih terlihat sepi, belum ada aktifitas, penanangan pasien yang butuh pelayanan darurat masih dilakukan di Unit Gawat Darurat UGD setempat.



Sumber : portalkbr.com
Comments
0 Comments

0 komentar:

Berita Yang Paling Banyak Dibaca

PESONA WISATA SUMBA

Visit Sumba Island, East Nusa Tenggara, Indonesia Slideshow: Go’s trip to Sumba was created with TripAdvisor TripWow!

Facebook MoripaNews Online

Tempat Wisata SBD