Blogger Themes

Please Click This Button Below To Read This Website In To Your Own Language

Senin, 14 Januari 2013

Mutasi Susulan Akhir Januari : Mbilijora Tak Butuh yang Pandai Beretorika

Gidion Mbilijora dan Matius Kitu
Waingapu - Adanya pejabat yang tidak loyal dengan kinerja dan juga tidak maksimal bahkan buruk memicu keprihatinan Bupati Sumba Timur, Drs. Gidion Mbilijora, M.Si. Dalam mutasi dan pengisian sejumlah jabatan lowong yang dijadwalkan bakal digelar paling lambat akhir Januari tahun ini, Bupati Gidion Mbilijora menegaskan, menjadi bahan evaluasi dirinya bersama Wakil Bupati dr. Matius Kitu, Sp.B. Kepada Timor Express (JPNN) di ruang kerjanya, Rabu (3/1), mantan Asisten Bidang Ekonomi Pembangunan dan Wakil Bupati Sumba Timur, itu mengingatkan, pihaknya membutuhkan team work yang kuat dan tangguh untuk menjalankan program-program pembangunan yang ada.

 

Sebabnya, selain kapabilitas yang teruji papar ketua SOKSI NTT, itu, ia juga mengutamakan sisi loyalitas. "Saya tidak mau pejabat yang dipromosikan dan menduduki jabatan-jabatan tersebut kapabilitasnya tidak ada dan sisi loyalitas juga cuma semu belaka karena itu akan berdampak negatif terhadap program-program pembangunan yang ingin kita jalankan.

Dalam menjalankan visi misi saya bersama Wakil Bupati pak dr. Matius Kitu,Sp.B, kami membutuhkan team work yang kuat dan teruji baik dari sisi kapabalitas juga loyalitas," ingatnya. Bupati Gidion juga mensinyalir adanya pejabat yang kini menduduki jabatan eselon II, III, dan IV yang lebih banyak beretorika ketimbang menunjukkan kinerjanya.

"Ini yang tidak bagus. Ada pejabat eselon II, III, dan IV yang cuma bisa
beretorika tapi kinerjanya buruk dan itu menjadi bahan evaluasi saya bersama Wakil Bupati pak Matius Kitu," ujarnya. Terpisah, anggota Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) Pemkab Sumba Timur, Gerald Haling Palekahelu, SH memastikan mutasi dan pengisian sejumlah jabatan lowong di lingkup Pemkab setempat akan digelar paling lambat akhir Januari tahun ini.

Mutasi dan pengisian jabatan lowong tersebut kata mantan Kabag Pembangunan dan Kadis Perhubungan Pemkab Sumba Timur, itu, berlaku untuk eselon II, III, dan IV. "Kita pastikan mutasi dan pengisian sejumlah jabatan lowong eselon II, III, dan IV itu dilaksanakan paling lambat akhir bulan Januari tahun ini.

Kami Baperjakat sudah memberikan pertimbangan pada pak Bupati dan Wakil Bupati terkait nama-nama pejabat yang dipomosikan menduduki jabatan eselon II, III, dan IV. Memutuskan siapa yang pantas dan layak menduduki jabatan-jabatan tersebut adalah hak prerogatif pak Bupati," tegasnya. Dikatakan, pengisian jabatan lowong tersebut termasuk jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Sumba Timur yang kini masih berstatus Pelaksana tugas (Plt) dan dijabat Asisten Tata Praja, Bertholomeus Nggama Landumeha.

Toh begitu, Gerald enggan menyebut nama-nama PNS yang dipromosikan menduduki jabatan eselon II, III, dan IV termasuk jabatan Sekda Sumba Timur. "Itu masih bersifat rahasia dan tidak etis untuk saya sebutkan di media sebelum dilaksanakan mutasi nantinya," terangnya seraya menambahkan, jabatan-jabatan eselon II yang belum terisi dan masih lowong pasca pensiunnya sejumlah pejabat diantaranya, Kadis Koperasi UKM, Kadis Penduk dan KB, serta Asisten Bidang Administrasi dan Keuangan juga akan terisi dalam mutasi susulan tersebut
.


Sumber : Timor Express
Comments
0 Comments

0 komentar:

Berita Yang Paling Banyak Dibaca

PESONA WISATA SUMBA

Visit Sumba Island, East Nusa Tenggara, Indonesia Slideshow: Go’s trip to Sumba was created with TripAdvisor TripWow!

Facebook MoripaNews Online

Tempat Wisata SBD