Blogger Themes

Please Click This Button Below To Read This Website In To Your Own Language

Selasa, 15 Januari 2013

Mira Lesmana Riset Lokasi Shooting Film di Sumba

Mira Lesmana
Produser film Mira Lesmana, Sabtu (12/1/2013) siang mengunjungi Danau Wekuri di Desa Kalena Rongo, Kecamatan Kodi Utara, Kabupaten Sumba Barat Daya. Mira Lesmana ditemani Riri Reza (sutradara), Rivaldo dan tiga rekannya yang sering terlibat pembuatan film.


Setiap mereka mendokumentasikan Danau Wekuri dari berbagai angle dengan kamera masing-masing. Istri Mathias Muchus ini begitu menikmati keindahan Danau Wekuri yang dindingnya terbentuk dari batu kadas serta airnya terasa asin. Saking senangnya, wanita cantik berdarah Minang ini menceburkan diri menikmati sejuknya air Danau Wekuri.

"Ayo mandi. Jangan saya sendiri. Mari kita nikmati air Sumba," ajak Mira Lesmana kepada rekan-rekannya, saat sudah berada dalam air.
Mira Lesmana berenang sesuka hati, kesana kemari. Sesekali ia menyelam. Senyum dan tawa selalu menghias wajahnya.

Ditemui di Danau Wekuri, Riri Reza menjelaskan, mereka sedang melakukan riset lokasi untuk tempat shooting film. Ia tidak menjelaskan judul film yang digarap dan akan diproduksi Miles Production.

Mengapa memilih Sumba? "Karena baru pertama. Dan, landscape-nya banyak yang bagus. Kalau critanya belum dapat," jawab Riri Reza.

Mira Lesmana berenang bersama Sando Dandara di Danau Wekuri, Kodi, Sumba Barat Daya, NTT. Sabtu (12/01)

Mira Lesmana dan Riri Reza tiba di Pulau Sumba, Kamis (10/1/2013) siang. Bersama rombongan, mereka menginap di Waikabubak, Kabupaten Sumba Barat. Untuk sampai di Danau Wekuri, Mira Lesmana bersama rombongan dipandu Sandro Dandara, Martha Hebi dan Yohanis Kura.

Selain Sumba Barat Daya dan Sumba Barat, Mira Lesmana bersama rombongannya juga melakukan riset lokasi di Kabupaten Sumba Timur. Oleh karena itu, setelah mengunjungi Danau Wekuri, Mira Lesmana, Riri Reza bersama rombongan bertolak menuju Waingapu.

Alam NTT memiliki daya tarik bagi Mira Lesmana. Terbukti, wanita kelahiran Jakarta, 8 Agustus 1964 ini sudah beberapa kali menggarap film dengan latar NTT.

Ada dua film yang mendapat apresiasi tinggi, yaitu Atambua 39 derajat Celcius yang dishooting di Atambua, Kabupaten Belu. Film ini masuk final Tokyo International Film Festival (TIFF) ke-25.

Mira Lesmana juga memproduksi film Pesan dari Samudera. Film ini menceritakan perjuangan seorang dokter perempuan sekaligus seorang ibu yang harus terpisah jauh dari keluarganya demi mengabdi di wilayah terpencil di NTT.

Pesan dari Samudera yang disusun dengan gaya modern, bercerita tentang pertemuan keluarga yang terpisah antara Jakarta dan Kabupaten Sikka. Dipilih Sikka karena pernah diguncang bencana gempa dan tsunami pada tahun 1992.

Ada Apa Dengan Cinta dan Petualangan Sherina serta Laskar Pelangi adalah film garapan Mira. Mira adalah kakak kandung dari musisi Indra Lesmana. Mira menikah dengan aktor Mathias Muchus.
 
 
Sumber : Pos Kupang
Comments
1 Comments

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Sukses selalu buat Miles Production. Khususnya buat Mba Mira, Mas Riri, Mas Rivaldo & the Crew...
Film Pesan Dari Samudera sungguh membawa dampak positif bagi masyarakat Kabupaten Flores Timur. Semoga film berikut ini dapat membawa dampak yang baik bagi masyarakat & Pulau Sumba, khususnya buat Kabupaten Sumba Barat Daya yang merupakan salah satu Kabupaten termudah di NTT...GOD Bless You All...

Yadi Diaz & Bartholomeus Diaz (Si Thomas)@Larantuka_City

Berita Yang Paling Banyak Dibaca

PESONA WISATA SUMBA

Visit Sumba Island, East Nusa Tenggara, Indonesia Slideshow: Go’s trip to Sumba was created with TripAdvisor TripWow!

Facebook MoripaNews Online

Tempat Wisata SBD