Blogger Themes

Please Click This Button Below To Read This Website In To Your Own Language

Jumat, 18 Januari 2013

Ketua Bawaslu : Kasian Sekali Bupati Ini

Kupang - Soal alasan Bupati Sumba Barat, Jubilate Pandango bahwa perekrutan itu tidak melalui koordinasi atau meminta pertimbangan dari pemerintah daerah setempat, Ketua Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Propinsi NTT, Nelce R.P Ringu mengatakan Bupati Pandango sungguh keliru.

 

"Kasian sekali bupati ini. Justru tidak boleh ada pertimbangan dari siapapun apalagi pelaku politik atau orang-orang berbau partai. Kasihan ya pak bupatinya ini. Sangat keliru. Dalam proses perekrutan dan penjaringan anggota panwaslu kami harus berkoordinasi dengan siapapun untuk menjamin independensi itu. apalagi dengan orang-orang yang berkolaborasi dengan parpol-parpol itu tidak boleh. tidak boleh disisipi kepentingan- kepentingan jadi minta maaf, pak bupati pun tidak kita berkoordinasi tentang ini," kata Nelce.

Kalau keberatan pak bupati terkait anggota Panwaslu yang semuanya pendeta dan akan mengganggu tugas pelayanan di gereja, Nelce justru balik bertanya mengapa Bupati Pandango yang ribut? " Ada apa kok pak bupati yang ribut tentang pelayanan di gereja? orang sinode  atau jemaat saja tidak ada yang komplain dari awal perekrutan sampai hari ini. Saya cuma mau bilang seandainya pak bupati sudah membaca UU nomor 15 tahun 2011 tentang penyelenggara pemilu, pasti pak Bupati sangat paham bagaimana proses apa dan bagaimana lembaga pengawas pemilu. dan bagaimana perekrutannya," katanya.

Sebelumnya diberitakan, Bupati Sumba Barat, Jubilate Pieter Pandango menolak panitia pengawas pemilu (panwaslu) kabupaten itu yang telah dilantik pada 11 Desember 2012 lalu. Menurut bupati, perekrutan anggota panwaslu itu tidak melalui koordinasi dengan pemerintah daerah atau minimal meminta pertimbangan pemerintah kabupaten Sumba Barat. Bupati juga beralasan, anggota panwaslu yang adalah pendeta akan mengganggu tugas pelayanan di gereja.


Sumber : Pos Kupang
Comments
0 Comments

0 komentar:

Berita Yang Paling Banyak Dibaca

PESONA WISATA SUMBA

Visit Sumba Island, East Nusa Tenggara, Indonesia Slideshow: Go’s trip to Sumba was created with TripAdvisor TripWow!

Facebook MoripaNews Online

Tempat Wisata SBD