Blogger Themes

Please Click This Button Below To Read This Website In To Your Own Language

Sabtu, 19 Januari 2013

Jelang Pilgub: Warga Inginkan “Jokowi” Pimpin NTT

Waingapu - Sejumlah warga kota Waingapu, kabupaten Sumba Timur (Sumtim), NTT, memiliki sejumlah pandangan terkait Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, yang rencananya akan dilaksanakan pada bulan Maret mendatang. 



Mulai dari harapan agar pemimpin NTT nanti lebih merakyat, peka terhadap kondisi kehidupan dan ekonomi warga hingga harapan agar NTT dipimpin sosok ala “Jokowi”. Asa warga yang membuncah itu dikemukakan seiring dengan mulai maraknya baliho dan poster para Calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur (Cagup dan Cawagub) NTT, yang ‘siap duel’ memperebutkan jabatan NTT 1 dan NTT 2 periode 2013-2018. 
 
“Kalau saya tidak melihat dari partai mana dan siapa figurnya. Saya lebih cenderung mencermati program-program yang ditawarkan, apakah menyentuh langsung permasalahan yang dihadapi warga atau tidak. Kalau sentuh langsung kepentingan masyarakat, saya juga akan turut mengarahkan warga lainnya untuk memilih figur itu,” jelas Gerson Ngg. Harawandu (52), Kepala Desa Kambatatana, Kecamatan Pandawai, kala ditemui beberapa hari lalu.

Sementara itu Usman (43), seorang penjual ikan yang dituakan oleh pedagang ikan lainnya ketika ditemui, Selasa (15/01) di Pasar Inpres (Paris) Matawai menegaskan harapannya agar NTT dipimpin figur yang bermasyarakat dan peka terhadap kesulitan yang dialami warga. 

“Jangan hanya diposter saja senyumnya lebar, tapi kalau sudah jadi pejabat kaca mobil sulit diturunkan hanya untuk lempar senyum atau lambaikan tangan ke warga,” tohoknya
Terpisah namun masih disekitar lapak ikan, Paris Matawai, Abdurahman (21), seorang pemuda yang juga berprofesi penjual mengharapkan figur seperti Joko Widodo (Jokowi) yang memimpin NTT lima tahun kedepan. “Kalau bisa saya macam pak Jokowi yang pimpin NTT. Jadi harap saya, pemimpin kedepan mencontoh apa yang dilakukan oleh pak Jokowi. Sampai sekarang, di NTT ini saya belum lihat ada pemimpin seperti dia,kalau ada pasti banyak yang dukung dan mencintainya,” beber Abdurachman.

Yaa, seiring dengan kian pesatnya perkembangan dan penyebarluasan informasi via media massa cetak dan elektronik, warga kian jeli untuk menentukan pilihan sesuai harapan atau paling tidak mendekati harapan mereka turun. Warga mulai jenuh dengan gaya tebar pesona dan penuh senyum dan mendadak rajin ‘turun kebawah’ menyapa dan mengunjungi warga jelang sebuah hajatan politik. 
 
Warga mulai lihai membaca ‘apa warna dan tipikal kucing walaupun masih berada di dalam karung’. Warga kian jenuh dengan wacana dan retorika
 
 
Sumber : Waingapu.com
Comments
0 Comments

0 komentar:

Berita Yang Paling Banyak Dibaca

PESONA WISATA SUMBA

Visit Sumba Island, East Nusa Tenggara, Indonesia Slideshow: Go’s trip to Sumba was created with TripAdvisor TripWow!

Facebook MoripaNews Online

Tempat Wisata SBD