Blogger Themes

Please Click This Button Below To Read This Website In To Your Own Language

Sabtu, 26 Januari 2013

Buron Dana DAK PPO SBD, Bungkam Seribu Bahasa

Ir. Hendra Wahyudi tersangka korupsi Dana Alokasi Khusus (DAK) Dinas PPO Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD)
SURABAYA - Hendra Wahyudi, buronan  perkara korupsi Dana Alokasi Khusus (DAK) Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD), NTT senilai Rp 18 miliar menutup mulutnya rapat-rapat saat akan dibawa ke Rutan Kelas 1 Surabaya di Medaeng, Jumat (25/1/2013).

 

Sejumlah pertanyaan yang dilontarkan wartawan hanya dijawab dengan senyuman sinis. Saat wartawan surya.co.id memintanya untuk memberikan komentar mengenai proses penangkapannya, Hendra juga tak bersuara hingga masuk di mobil tahanan kejaksaan negeri surabaya. Kuasa hukumnya yang ditemui, juga enggan memberikan komentar. "Yang jelas penangkapan ini salah,"kata Nurul Huda yang mengaku kuasa hukumnya sambil berlalu.

Kejaksaan Negeri Waikabubak Yulianto memastikan penangkapan sudah sesuai prosedur. Penangkapan itu dilakukan setelah Hendra ditetapkan sebagai buron  seminggu lalu.

"Selama proses penyidikan dia selalu menolak datang. Hingga panggilan ketiga dia tidak datang dan kami tetapkan buron. Ternyata kami mendaat informasi dia di Surabaya, makanya itu kami kemari," terangnya.

Di perkara ini Hendra diduga melakukan gratifikasi kepada panitia pengadaan dan pejabat pembuat komitmen dalam proyek DAK SBD senilai Rp 18 miliar. Nilai gratifikasi sekitar Rp 600 juta.

Selain Hendra, Kejari Waikabubak juga menetapkan Vitalis Dias dan Hermatus Willy sebagai tersangka. keduanya sudah disidangkan di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi NTT. 


Sumber : Surya Online
Comments
0 Comments

0 komentar:

Berita Yang Paling Banyak Dibaca

PESONA WISATA SUMBA

Visit Sumba Island, East Nusa Tenggara, Indonesia Slideshow: Go’s trip to Sumba was created with TripAdvisor TripWow!

Facebook MoripaNews Online

Tempat Wisata SBD