Blogger Themes

Please Click This Button Below To Read This Website In To Your Own Language

Kamis, 17 Januari 2013

Bupati Sumba Barat Tolak Panwaslu Bentukan Propinsi

Bupati Sumba Barat,
Jubilate Pieter Pandango
Bupati Sumba Barat, Jubilate Pieter Pandango, menolak panwas Kabupten Sumba Barat bentukan Banwaslu Propinsi NTT. Sebab anggota panwaslu Kabupaten Sumba Barat yang telah dilantik tanggal 11 Desember 2012 dalam proses perekrutannya tidak berkoordinasi pemerintah setempat atau minimal minta pertimbangan pemerintah Kabupaten Sumba Barat.

 

"Bagaimanapun selaku kepala pemerintahan di Kabupaten Sumba Barat sangat paham orang-orang yang pas untuk menduduki posisi sebagai pengawas pemilu. Apalagi tunggakan tugas panwaslu sebelumnya sampai sekarang belum tuntas.

Saya  meminta pak gubernur jangan marah, karena tindakan  yang diambilnya demi kepentingan pengawasan terhadap penyelenggaraan pemilu di wilayah ini dapat berjalan aman dan lancar tanpa mengganggu tugas utama anggota panwaslu. Saat ini semua anggota panwaslu Kabupaten Sumba Barat adalah pendeta. Tentu ketika menekuni tugas baru sebagai panwaslu akan mengganggu tugas pelayanan jemaat di gereja masing-masing," ujar Pandango di hadapan Gubernur NTT, Drs. Frans Lebu Raya, pada acara peresmian 9 koperasi  di Aula Gedung Karya Siaga Waikabubak, Sabtu (12/1/2013).

Pandango pun meminta Gubernur NTT, Drs. Frans Lebu Raya memperhatikan keputusan itu agar ke depan proses perekrutan dan penjaringan seorang pengawas pemilu minimal melakukan koordinasi dengan pemerintah setempat.

Menurutnya, selaku kepala wilayah pemerintahan Kabupaten Sumba Barat sama sekali tidak mengetahui kegiatan perekrutan anggota panwaslu. Tiba-tiba Banwaslu Propinsi NTT melantik panwaslu Kabupaten Sumba Barat tanggal 11 Desember 2012 di Kota Kupang. Karena itu pemerintah tetap pada keputusannya menolak panwaslu bentukan Banwaslu Propinsi NTT
Comments
0 Comments

0 komentar:

Berita Yang Paling Banyak Dibaca

PESONA WISATA SUMBA

Visit Sumba Island, East Nusa Tenggara, Indonesia Slideshow: Go’s trip to Sumba was created with TripAdvisor TripWow!

Facebook MoripaNews Online

Tempat Wisata SBD