Blogger Themes

Please Click This Button Below To Read This Website In To Your Own Language

Kamis, 10 Januari 2013

Bertengkar dengan Suami, Guru Honorer Bakar Diri

Korban bakar diri setelah bertengkar dengan suami (Foto: Dion Umbu/sindotv)
Waingapu - Antonia Welem (36), seorang guru honorer di lembaga pendidikan di Waingapu, Kabupaten Sumba Timur, NTT, membakar diri setelah bertengkar dengan suaminya. Korban menderita luka bakar serius di sekujur tubuhnya hingga harus dirawat di RSUD Umbu Rara Meha Waingapu.

 
“Sejak dulu dia sering bertengkar dan sering dijadikan sasaran kekerasan suami. Bahkan suaminya pernah di sel karena kasus KDRT. Mungkin karena putus asa, adik saya ini siram badannya dengan minyak tanah di dapur. Bukannya mendiamkan atau tenangkan isterinya, suaminya malah menyalakan api pemantik untuk sulut adik saya,” jelas Bertha, kakak korban.

Keterangan berbeda disampaikan Vnsen Pa’en, suami korban, bersama salah seorang anaknya yang datang membesuk.

“Saya bersumpah dan siap jalani sumpah di atas Al kitab bahwa bukan saya yang bakar atau sulut api di tubuhnya. Kalau tidak percaya tanya sama anak saya ini. Dia yang lihat langsung saat kami bertengkar. Mamanya ini anak yang bakar dirinya sendiri,” jelasnya.

Sementara itu, Memo (10), anak korban, menceritakan, kejadian bermula saat kedua orangtuanya bertengkar.

“Mama dan bapak memang bertengkar, saya takut bapak kembali pukul mama, jadi saya pegang kaki bapak, sambil bilang bapak jangan pukul mama, nanti bapak masuk penjara lagi, saya tidak mau bapak masuk penjara,” urainya.

Lebih jauh dijelaskan Memo, bapaknya masuk ke dalam rumah, namun beberapa saat kemudian dari jendela kamar terlihat nyala api besar dari dalam dapur. Saat didekati ternyata ibunya telah terbakar.

“ Saya dan bapak juga saudara kemudian ambil air untuk disiramkan ke mama, baru apinya padam,” imbuh Memo.

Kasubag Humas Polres Sumba Timur, Iptu Mohamad Benge, mengatakkan, kasus tersebut masih didalami aparat polisi untuk memastikan korban dibakar atau membakar diri sendiri. Polisi juga sudah memeriksa suami korban untuk dimintai keterangan.



Sumber :okezone
Comments
0 Comments

0 komentar:

Berita Yang Paling Banyak Dibaca

PESONA WISATA SUMBA

Visit Sumba Island, East Nusa Tenggara, Indonesia Slideshow: Go’s trip to Sumba was created with TripAdvisor TripWow!

Facebook MoripaNews Online

Tempat Wisata SBD