Blogger Themes

Please Click This Button Below To Read This Website In To Your Own Language

Minggu, 23 Desember 2012

Sejak Awal Desember Koneksi Speedy sering terputus, Pelanggan Mengeluh

Lusia Wello
Tambolaka - Pelanggan Telkom Speedy di kota Waitabula, Sumba Barat Daya, NTT, mengeluh dengan layanan Telkom Speedy yang selama bulan Desember sering putus koneksi dan tak sesuai dengan ekspetasi yang diharapakan oleh mereka.


Terganggunya layanan Telkom Speedy ini mulai dirasakan sejak awal bulan Desember 2012 lalu saat koneksi speedy terputus total sejak tanggal 1 Desember - 10 desember 2012 dan itu notebene juga berpengaruh terhadap tingkat kedatangan konsumen yang datang ke tempat usahanya.

Keluhan itu misalnya datang dari Lusia Wello Operator warnet Moripanet di kota Waitabula yang merupakan salah satu warnet yang paling banyak dikunjungi pelanggan di Waitabula, ia terpaksa menutup tempat usahanya selama 10 hari akibat kehilangan koneksi speedy yang tersambung ke warnetnya.

menurut Lusi, Pasca tangal 10 Desember koneksi speedy memang sudah normal lagi tapi hampir setiap hari pasti terputus minimal 3 jam bahkan pernah sampai lebih dari 5 jam. Lusi mengeluh dengan tidak adanya pemberitahuan apapun dari pihak telkom Waikabubak dengan sering putusnta koneksi speedy ini. "hari ini (23/12/2012) sejak pagi koneksi putus sampai jam 4 sore ini belum juga terkoneksi, kami terpaksa tutup" kata Lusi

Lusia sendiri sudah pernah mengkonfirmasi soal sering putusnya koneksi speedy saat melakukan pembanyaran tagihan speedy di Telkom Waikabubak namun petugas yang melayani saat itu menjawab karena ambil paketan jadi putus atau tidak, dipakai atau tidak tetap bayar sesuai tagihan.


"saya kecewa jawabannya, seandainya koneksi lancar kami tidak pakai ya memang tetap harus bayar sesuai tangihan bulanan paketan yang kami ambil tapi kalau putusnya dari telkom speedynya masa kami harus bayar? koneksi kami tidak dapat tapi kami harus bayar, kan aneh" ujar Lusi.

Lusi juga mencoba menghubungi layanan gangguan konsumen di nomor 147 ataupun pengaduan ganguan layanan speedy lewat tweeter namun jawaban yang diterima dari operator sana mengatakan bahwa tidak terjadi gangguanan apapaun terhadap jaringan data di Waitabula.

Sementara kantor pelayan telkom berada di kota Waikabubak sehingga tidak mudah untuk mengajukan komplain ke Telkom Speedy. "kalau setiap hari putus masa saya harus bolak balik ke Waikabubak setiap hari" keluh Lusi

Lusi berharap pelanggan di kota Waitabula diberikan kompensasi dari PT Telkom akibat kondisi ini karena gangguan bukan dari pihak pelanggan tapi dari pihak PT Telkom. "kalau speedy sering putus koneksinya otomatis warnet ikut merugi" ujarnya.
(snd)

Comments
0 Comments

0 komentar:

Berita Yang Paling Banyak Dibaca

PESONA WISATA SUMBA

Visit Sumba Island, East Nusa Tenggara, Indonesia Slideshow: Go’s trip to Sumba was created with TripAdvisor TripWow!

Facebook MoripaNews Online

Tempat Wisata SBD