Blogger Themes

Please Click This Button Below To Read This Website In To Your Own Language

Minggu, 23 Desember 2012

Polres Siap Amankan Natal dan Tahun Baru

MULAI 21 Desember 2012 hingga 3 Januari 2013, jajaran Kepolisian Resor (Polres) Sumba Timur akan menggelar Operasi Lilin Turangga Kemanusiaan. Operasi tersebut dalam rangka mengamankan perayaan Natal 2012 dan Tahun Baru 2013. Hal itu disampaikan Kapolres Sumba Timur AKBP I Made D Giri di ruang kerjanya, Senin (17/12).


Menurutnya, operasi dilaksanakan dengan melibatkan seluruh anggota Polres Sumba Timur dibantu anggota Brimob, anggota Kodim, pihak LLAJ dan anggota Pramuka. Khusus anggota Polres, akan diterjunkan 200 personel. Untuk menjaga ketertiban suasana Natal, Polres juga akan memasang spanduk yang memuat nomor-nomor penting seperti nomor Kapolres, pada kapolsek, maupun anggota polisi agar diketahui sehingga bila ada kejadian dapat disampaikan sesegera mungkin.

Dia juga mengharapkan agar seluruh masyarakat Kota Waingapu saling menghargai agar perayaan Natal berjalan kondusif. “Apabila ada pendatang dan mencurigakan di lingkungan sekitar, maka perlu di laporkan kepada pihak RT, RW, kelurahan atau desa, dan ke pihak kepolisian,” ucapnya.

Pihaknya juga telah bersurat kepada toko-toko penjual petasan agar tidak menjual petasan yang besar karena dapat membahayakan pembeli saat petasan dibakar.

Sementara itu, dari Sumba Barat Daya (SBD) dilaporkan kepolisian di Sumba Barat Daya dengan kekuatan 40 personel ditambah detasemen Brimob dan anggota Linmas siap mengamankan perayaan Natal 2012 dan Tahun Baru 2013.

Kapolsektif Sumba Barat Daya Kompol Antonia Pah menjelaskan, pengamanan di Sumba Barat Daya dipastikan aman karena pihak kecamatan maupun kelurahan/desa siap bekerja sama untuk amankan perayaan Natal dan malam pergantian tahun.


Sumber : Victorynews
Comments
0 Comments

0 komentar:

Berita Yang Paling Banyak Dibaca

PESONA WISATA SUMBA

Visit Sumba Island, East Nusa Tenggara, Indonesia Slideshow: Go’s trip to Sumba was created with TripAdvisor TripWow!

Facebook MoripaNews Online

Tempat Wisata SBD