Blogger Themes

Please Click This Button Below To Read This Website In To Your Own Language

Minggu, 30 Desember 2012

Perayaan Natal Sumba di Malang : Mahasiswa Sumba Diharapkan Menjadi Terang Dalam Kegelapan

Laporan Kontributor Kresna Umbu Haingu

Bertempat di gedung Sasana Budaya Universitas Negeri Malang, Jawa Timur mahasiswa asal Sumba dari sembilan perkumpulan Sumba di sembilan kota di Pulau Jawa dan Bali berkumpul dan merayakan Natal bersama Sabtu (29/12) . Tahun 2012 ini Ikatan Keluarga Mahasiswa Sumba (IKAWASBA) Malang, Jawa Timur menjadi tuan rumah penyelenggaraan Natal mahasiswa asal Sumba Se-pulau Jawa dan Bali.



Tema Natal mahasiswa asal Sumba Se-pulau Jawa dan Bali 2012 ini  yaitu "Bangsa yang berjalan dalam kegelapan telah melihat terang yang besar. - Arise and  Shine".  Ibadah Natal bersama dipimpin ibu Pendeta Astrid Sapumena, S.th. Dalam pesan Natalnya Pedeta Astrid mengingatkan agar mahasiswa asal Sumba bisa menjadi terang di mananpun berada dan menjadi berkat buat banyak orang.

Kegiatan Natal dan pertemuan mahasiswa asal Sumba Se-pulau Jawa dan Bali baru tahun ini kembali dilaksanakan setelah sebelumnya sempat vakum hampir lima tahun. Melihat kevakuman ini maka beberapa perwakilan paguyuban mahasiswa asal Sumba Se-pulau Jawa dan Bali berkumpul di kota Salatiga, Jawa Tengah pada tanggal 11 maret 2012  untuk kembali menghidupkan kegiatan tahunan mahasiswa asal Sumba Se-pulau Jawa dan Bali. Dlam pertemuan tersebut mereka sepakat untuk melaksanakan Natal tahun 2012 ini di kota Malang, Jawa Timur.

Ikut hadir dalam perayaan Natal mahasiswa asal Sumba Se-pulau Jawa dan Bali 2012 ini, Bupati Sumba Barat Daya,dr. Kornelis Kodi Mete, Rektor Undana,Prof. Ir. Frans U. Datta, M.App.Sc., Ph.D, Anggota Dewan Perwakilan Daerah,Emanuel B. Eha, mantan bupati Alor, Ans Takalapeta, Kepala dinas perikanan dan kelautan Kabupaten Sumba Timur dan undangan lainnya.

Perayaan Natal mahasiswa asal Sumba Se-pulau Jawa dan Bali 2012 merupakan penutup dari semua rangkaian kegiatan yang sudah dimulai sejak tanggal 27 Desember 2012. (snd)


Comments
0 Comments

0 komentar:

Berita Yang Paling Banyak Dibaca

PESONA WISATA SUMBA

Visit Sumba Island, East Nusa Tenggara, Indonesia Slideshow: Go’s trip to Sumba was created with TripAdvisor TripWow!

Facebook MoripaNews Online

Tempat Wisata SBD