Blogger Themes

Please Click This Button Below To Read This Website In To Your Own Language

Rabu, 26 Desember 2012

Perayaan Natal di SBD, Lancar dan Khidmat

Perayaan hari raya Natal 25 Desember 2012 dilaksanakan serentak di masing-masing gereja di Kabupaten Sumba Barat Daya, Nusa Tenggara Timur. 


 

Misa Natal Di Stasi Pero Paroki Kristus Raja Waimangura Kecamatan Wewewa Barat diikuti ratusan umat dengan khidmat. Misa dimulai pukul 09.00 Wita dipimpin Pater Fransisku Laby Bataonm CSsR. Misa Natal di  Stasi Pero semakin meriah dengan Tarian Sumba Barat Daya yang menjadi bagian dari Liturgi.

Sementara itu di Gereja Katolik Santo Arnoldus Janssen Tambolaka, misa dimulai pukul 07.00 wita. Nuansa Sumba Timur mnjadi bagian dari Liturgi misa lewat tarian sumba timur yang dibawakan siswa Asrama Padadita Waingapu selain tarian siswa Padadita juga membawakan koor selama perayaan misa yang dipimpin Pater Rano Nedy CSsR. personil keamanan dari Polsek Loura dan brimob terlihat ikut mengamankan jalannya misa.

Ibadah Natal di GKS Waiha kecamatan Kodi Balaghar dimulai pukul 12.00 wita, Pesan Natal dalam Ibadah yang dipimpin Ibu Orpha, mahasiswa STT Lewa mengajak jemaat untuk saling mengasihi karena Allah sudah mengasihi kita maka kita harus membagikan kasih kepada sesama.
Ibadah berjalan lancar meskipun tanpa pengamanan dari pihak kepolisian. setelah ibadah seluruh jemaat makan siang bersama sebagai ungkapan sukacita Natal. (snd/ktbr)



Comments
1 Comments

1 komentar:

mina esa mengatakan...

Salut dengan media sosial ini.tahukah orang Sumba di Belanda yg bisa menari tarian tradisional?kami perlu utk pagelaran busana tenun ikat n busana NTT/Sumba lengkap dg aksesori2 dan musik tradisional (VCD). mhn kbr. myrneaft@gmail.com

Berita Yang Paling Banyak Dibaca

PESONA WISATA SUMBA

Visit Sumba Island, East Nusa Tenggara, Indonesia Slideshow: Go’s trip to Sumba was created with TripAdvisor TripWow!

Facebook MoripaNews Online

Tempat Wisata SBD