Blogger Themes

Please Click This Button Below To Read This Website In To Your Own Language

Kamis, 13 Desember 2012

Perampas Motor Diringkus, Pelaku asal Sumba

Kedua pelaku perampasan motor, Isto dan Victor saat berada di Polsek Depok Barat.
YOGYAKARTA - Dua pelaku perampasan sepeda motor milik pasangan kekasih dibekuk aparat Polsek Depok Barat, Rabu (12/12) malam di kamar kos tersangka. Kedua tersangka sendiri sempat menculik dan menyekap korban. 


Kapolsek Depok Barat, Sleman, Kompol Wachyu Tri Budi mengatakan, kedua pelaku beraksi pada Jumat 30 November 2012, sekitar pukul 02.00 WIB. Saat kedua korban sedang cekcok dan meninggalkan motornya di pinggir jalan.

"Kedua Pelaku bernama Kristoforus Baliate, alias Isto, (25) dan Victor Ndara Nduka, (23), keduanya berasal dari Sumba, Nusa Tenggara Timur (NTT), dan kos di daerah Babarsari, Depok. Korban  bernama Yoseph Hery Krismanto (36), warga Ngampilan dan Santi, warga Tegalrejo (34), Yogyakarta," terangnya, Kamis (13/12/2012)

Wachyu menjelaskan, kejadian berawal ketika kedua kekasih itu berhenti di Jalan Telaga Biru, Depok Barat, untuk menyelesaikan persoalan mereka. Ketika keduanya sedang cekcok, tiba-tiba muncul pelaku, lalu merampas motor Yoseph.

Yoseph sempat melawan. Namun perlawanannya ditanggapi pelaku dengan mengeluarkan sebilah golok. Karena takut, Yoseph lari meninggalkan kekasihnya, lalu melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Depok Barat.  

Kedua pelaku mengambil sepeda motor korban sekaligus membawa Santi ke kosan Isto dan menyekapnya selama satu hari. 

"Dia (Santi) Sempat tiga kali berusaha melarikan diri, namun akhirnya lolos dengan cara melompat dari sepeda motor ketika dibonceng pelaku saat akan menemui korban Yoseph Hery di daerah Gondokusuman, Yogyakarta, pada malam hari," papar Wachyu.

Berdasarkan keterangan dari Yoseph Hery Krismanto itulah akhirnya aparat Polsek Depok Barat berhasil menangkap kedua tersangka. Kini keduanya diamankan di Polsek Depok Barat, Sleman, Yogyakarta.




Sumber : KOMPAS
Comments
0 Comments

0 komentar:

Berita Yang Paling Banyak Dibaca

PESONA WISATA SUMBA

Visit Sumba Island, East Nusa Tenggara, Indonesia Slideshow: Go’s trip to Sumba was created with TripAdvisor TripWow!

Facebook MoripaNews Online

Tempat Wisata SBD