Blogger Themes

Please Click This Button Below To Read This Website In To Your Own Language

Senin, 17 Desember 2012

Pendapatan Kabupaten Sumba Barat Meningkat Rp 47 Miliar

Jubilate Pieter Pandango, S.Pd, M.Si
Total pendapatan Kabupaten Sumba Barat tahun 2013 mengalami peningkatan sebesar Rp 47 miliar lebih atau sekitar 12,49 persen dibanding tahun 2012. Peningkatan pendapatan ini merupakan wujud kerja keras dan dorongan masyarakat terhadap Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumba Barat dalam mengimplementasikan kebutuhan dan tuntutan masyarakat.

Hal itu terungkap dalam pengantar nota keuangan RAPBD Tahun Anggaran (TA) 2013 yang disampaikan Bupati Jubilate Pieter Pandango dalam sidang Paripurna DPRD Sumba Barat di gedung DPRD setempat. 
 
Menurut Bupati, pendapatan Sumba Barat dalam APBD TA 2012 sebesar Rp 378.921.072.369 sementara dalam RAPBD TA 2013 sebesar Rp 426.237.564.525. Dengan demikian, terjadi peningkatan sebesar Rp 47.316.491.921 atau 12,49 persen.Kalangan DPRD Sumba Barat menanggapi positif kenaikan pendapatan tersebut. 
 
Fraksi Golkar dalam pemandangan umumnya menyampaikan penghargaan dan rasa hormat kepada Pemkab Sumba Barat atas pencapaian tersebut. 
 
Ketua Fraksi Partai Golkar Marthen Ngailu Toni menjelaskan, kenaikan pendapatan setiap tahun anggaran patut diapresiasi demi pelaksanaan pembangunan di wilayah Pada Ewata Manda Elu. “Dengan peningkatan ini, pemerintah dapat mengatur dan mengelola belanja tidak langsung maupun belanja langsung. Pengelolaan belanja ini yang patut diperhatikan agar bisa menjawab kebutuhan masyarakat,” ujarnya. 
 
Ketua Fraksi Pada Ewata Agustinus D Keiku mengharapkan, dengan peningkatan itu, Pemkab mengalokasikan anggaran dengan memperhatikan kebutuhan masyarakat yang mendesak. 
 
Sekretaris Fraksi Pada Ewata Gregorius HBL Pandango menambahkan, Pemkab perlu menjaga konsistensi semangat dan partisipasi masyarakat dalam berbagai program dan kegiatan. “Peningkatan pendapatan tanpa dibarengi partisipasi akan sia-sia,” ujarnya.
 
 
 

Sumber: victorynewsmedia
Comments
0 Comments

0 komentar:

Berita Yang Paling Banyak Dibaca

PESONA WISATA SUMBA

Visit Sumba Island, East Nusa Tenggara, Indonesia Slideshow: Go’s trip to Sumba was created with TripAdvisor TripWow!

Facebook MoripaNews Online

Tempat Wisata SBD