Blogger Themes

Please Click This Button Below To Read This Website In To Your Own Language

Rabu, 26 Desember 2012

Pantai Marosi, Lukisan Alam yang Sempurna di NTT


Deburan ombak Marosi juga menjadi tempat surfing terbaik di NTT

Hamparan pasir putih yang bersih di Pantai Marosi menjadi magnet untuk wisatawan. Suasananya yang sepi menyempurnakan keeksotisan lukisan alam di Nusa Tenggara Timur.
 

Pantai yang terbentang di selatan Kota Waikabubak, Sumba Barat ini masih satu garis dengan Pantai Rua. Pasir putih seperti kristal berpadu dengan birunya air laut menjadi panorama alam yang cantik di Pantai Marosi.

Dua tebing karang yang berada di bagian kiri dan kanannya menjadi pengawal yang terlihat gagah. Berbeda dengan pantai-pantai lain yang berada di kawasan NTT, di sekitar Marosi tidak ada pedagang makanan satu pun. Jadi, bila ingin berlibur ke sini sebaiknya persipkan bekal yang akan Anda bawa.

Sekilas memang tidak terlalu menggoda, tapi kalau sudah menapaki pantainya Anda pasti akan tercengang. Walaupun, masuk dalam jejeran pantai selatan Marosi cenderung memiliki ombak yang tidak membahayakan.

Bahkan para pecinta surfing menyatakan ombak Marosi menjadi salah satu spot terbaik untuk berselancar. Apalagi untuk menikmati keeksotisan pantai ini traveler tidak perlu mengeluarkan biaya untuk tiket masuk. Wah!

Tebing karang berwarna putih yang berada di kiri dan kanan menjadi pengawal Pantai Marosi


Memang bukan lapak-lapak pedagang yang menghiasi bibir Pantai Marosi, melainkan pohon-pohon kelapa yang memberikan kesejukan di pinggirnya. Semilir angin yang berhembus mengoyangkan daun-daun kelapa. Suara deburan ombak yang merdu pun menemani alam menari di Pantai Marosi.

Tidak hanya sekadar bersantai, bermalas-malasan di pinggir pantai, atau bermain air. Pelancong juga bisa berkeliling dan menikmati panorama Marosi dengan menggunakan kuda.
Bila senja tiba, bersiaplah untuk melihat pemandangan "golden beach" ala Pantai Marosi. Sinar mentari yang mulai tenggelam, membiaskan cahaya merahnya di seluruh permukaan laut dan Pantai Marosi. Sehingga, pemandangan diseluruh di pantai ini berwarna merah keemasan.

Ya, mulai dari pagi hingga senja menjelang, pantai ini tak henti-hentinya menampakan keeksotisannya. Untuk mencapai Pantai Marosi kita hanya membutuhkan waktu satu jam perjalanan menggunakan kendaraan bermotor dari Waikabubak.

Siapkan, kamera dan waktu Anda untuk mengabadikan lukisan yang cantik dan memesona ini!



Sumber  : Detik Travel
Comments
0 Comments

0 komentar:

Berita Yang Paling Banyak Dibaca

PESONA WISATA SUMBA

Visit Sumba Island, East Nusa Tenggara, Indonesia Slideshow: Go’s trip to Sumba was created with TripAdvisor TripWow!

Facebook MoripaNews Online

Tempat Wisata SBD