Blogger Themes

Please Click This Button Below To Read This Website In To Your Own Language

Sabtu, 29 Desember 2012

Dinas PPO tak Becus Urus Guru

DINAS Pendidikan Pemuda dan Olahraga (PPO) Kabupaten Sumba Barat dinilai tidak becus mengurus nasib guru honor maupun guru tidak tetap (GTT) yang tersebar di enam kecamatan di Kabupaten Sumba Barat. Pasalnya, para guru terutama yang bertugas di desa-desa harus mengantre berhari-hari untuk mendapatkan hak-hak mereka.

 

Seperti disaksikan VN pada Kamis (20/12) dan Jumat (21/12), ratusan guru dari enam kecamatan di Sumba Barat mendatangi kantor Dinas PPO Kabupaten Sumba Barat. Ada guru yang juga membawa bayi dan anak-anaknya untuk mengantre guna mendapatkan hak-haknya. Sejumlah guru juga mengeluh karena biaya yang mereka keluarkan hingga mendapatkan hak mereka juga tidak sedikit, bahkan nyaris setara dengan gaji dan tunjangan yang mereka terima. .

Salah seorang guru yang meminta namanya tidak dikorankan, menyebutkan, awalnya Dinas PPO Sumba Barat memberitahukan ke pihak sekolah tentang pencairan insentif bagi guru honor maupun GTT. Setelah mendapat pemberitahuan itu, guru-guru mendatangi kantor Dinas PPO Sumba Barat sejak Rabu (19/12). Namun, mereka harus kecewa karena pejabat Dinas PPO memberitahukan bahwa uang tunai untuk membayar hak-hak guru belum ada di tangan bendahara Dinas PPO.

Pada Kamis (20/12), para guru kembali mendatangi Dinas PPO Sumba Barat. Sayangnya, hak-hak mereka tidak juga dipenuhi Dinas PPO, padahal dalam berbagai kesempatan, Bupati Jubilate Pieter Pandango selalu menekankan agar Dinas PPO Sumba Barat memberikan perhatian serius terhadap nasib dan kesejahteraan para guru.

Kepala Dinas PPO Sumba Barat Semuel Umbu Awang yang hendak dikonfirmasi tidak berada di kantornya. Bahkan, tidak ada satu pun pejabat di Dinas PPO yang mau memberikan keterangan mengenai terkatung-katungnya pelayanan kepada para guru honor dan GTT. Telepon seluler Kadis PPO Sumba Barat juga tidak dapat dihubungi.

Ketua Komisi C DPRD Sumba Barat Marthen Ngailu Thoni menyesalkan sikap dan tindakan pejabat Dinas PPO. Padahal, seharusnya pejabat Dinas PPO Sumba Barat mendukung kebijakan Bupati Jubilate Pieter Pandango yang sangat memberi perhatian serius kepada dunia pendidikan.

Anggota DPRD Sumba Barat Gregorius HBL. Pandango mengusulkan agar DPRD menggelar rapat dengar pendapat (RDP) dengan Pemkab Sumba Barat khususnya Dinas PPO sehingga mendapatkan solusi parmanen terhadap persoalan yang dihadapi para pahlawan tanda jasa di Sumba Barat itu



Sumber : victorynewsmedia
Comments
0 Comments

0 komentar:

Berita Yang Paling Banyak Dibaca

PESONA WISATA SUMBA

Visit Sumba Island, East Nusa Tenggara, Indonesia Slideshow: Go’s trip to Sumba was created with TripAdvisor TripWow!

Facebook MoripaNews Online

Tempat Wisata SBD