Blogger Themes

Please Click This Button Below To Read This Website In To Your Own Language

Sabtu, 29 Desember 2012

Dinas PPO Dinilai Pilih Kasih

DINAS Pendidikan Pemuda dan Olahraga (PPO) Kabupaten Sumba Timur dinilai pilih kasih dalam pembayaran tunjangan sertifikasi guru karena tidak dibayarkan secara serentak kepada seluruh guru yang berhak menerimanya.

 

“Kami juga mengajar, bukan tidak mengajar, sehingga dalam pembagian dipilah-pilah begini, ada yang dapat ada yang belum dapat,” kata Linda, salah satu guru SD di Kota Waingapu kepada VN di Waingapu, Kamis (22/11).
Linda juga mempertanyakan pembayaran tunjangan sertifikasi yang tidak serentak itu.

“Ada apa sampai pembagian hak para guru saja tidak serentak?  Apakah Dinas  PPO tidak melihat para guru mengajar sampai pilih kasih seperti itu,” ujarnya.

Menurutnya, jika ada penilaian tertentu sehingga pembayaran tunjangan sertifikasi tidak serentak, sebaiknya dijelaskan oleh Dinas PPO agar para guru sertifikasi tidak bertanya-tanya.

Sekretaris Dinas PPO Sumba Timur Lusia Mariana Kittu menjelaskan, pembayaran sertifikasi guru di Sumba Timur untuk triwulan IV belum terlaksana karena sementara dalam proses. Diperkirakan realisasi pembayaran tunjangan sertifikasi guru triwulan IV akan terlaksana awal Desember nanti.

Dia membantah jika Dinas PPO pilih kasih dalam pembayaran tunjangan sertifikasi guru karena selama ini pihaknya tak pernah menahan hak para guru. “Tidak pernah kami layani dengan memilih kasih karena kami tahu kalau itu hak para guru,” tandasnya.
Dia meminta para guru agar tidak menilai Dinas PPO pilih kasih karena proses pelayanan dan pembayaran tunjangan sertifikasi guru dilakukan sesuai standar.

Data Absensi
Sementara itu, Kepala Bagian Keuangan Dinas PPO Apner Umbu menyatakan, pembayaran tunjangan sertikasi guru dilakukan bila data absensi dari dinas sudah diserahkan ke pusat dan sudah dikroscek oleh pusat. Setelah dilakukan kroscek dan uang ditransfer baru dicairkan oleh bagian keuangan.

Idealnya, kata Apner, pembayaran tunjangan sertifikasi dilakukan setiap tanggal 5 dalam bulan. Namun, untuk bulan berjalan belum bisa dilakukan pembayaran karena sedang diproses. “Tidak ada pembayaran sekarang, semua untuk triwulan empat akan dilakukan pada bulan Desember,” bebernya.

Dia menambahkan, jumlah guru bersertifikasi di Kabupaten Sumba Timur sebanyak 995 orang yang tersebar di seluruh wilayah Sumba Timur. Jumlah itu didominasi oleh guru PNS.



Sumber : victorynewsmedia 
Comments
0 Comments

0 komentar:

Berita Yang Paling Banyak Dibaca

PESONA WISATA SUMBA

Visit Sumba Island, East Nusa Tenggara, Indonesia Slideshow: Go’s trip to Sumba was created with TripAdvisor TripWow!

Facebook MoripaNews Online

Tempat Wisata SBD