Blogger Themes

Please Click This Button Below To Read This Website In To Your Own Language

Jumat, 14 Desember 2012

Dinas Pendidikan Sumba Tengah Studi Banding Ke Solo


Dinas Pendidikan Kabupaten Sumba Tengah dan Kepala Sekolah yang tergabung dalam Lembaga Pengembangan dan Pemberdayaan Kepala Sekolah (LPPKS) Indonesia melakukan Studi Banding ke Kota Solo, Selasa (4/12).

Agenda Studi Banding tersebut yakni mengunjungi di beberapa sekolah di Kota Solo salah satunya mengunjungi Taman Pendidikan Prasekolah (TPP) Al-Firdaus Solo. Kepala Dinas Pendidikan Sumba Tengah, Umbutara mengatakan, pihaknya melakukan kunjungan Studi Banding ke beberapa unit sekolah di Solo, salah satunya Al-Firdaus, untuk mengetahui lebih banyak tentang sistem pendidikan yang dikembangkan di kota ini.

“Kami ingin belajar bersama karena kami ingin memaksimalkan bentuk pendidikan yang ada di Sumba agar dapat lebih baik dalam mencerdaskan anak-anak bangsa,” kata Umbutara.

Dia menambahkan, pihaknya juga ingin menjalin hubungan kerja sama dengan lembaga-lembaga pendidikan di Solo terkait pengembangan tenaga kependidikan. “Kami terkesan dengan sekolah ini, sekolah ini terlihat benar-benar menjadi surga bagi anak-anak,” kata Umbutara.

Pada kesempatan tersebut, Kepala TPP Al-Firdaus, Sixta Madubala, menyampaikan tentang profil singkat TPP Al Firdaus yang menerapkan sistem pendidikan sentra dengan membuat siswa nyaman seperti belajar di rumah sendiri. Di sekolah peraih juara pertama Lomba Lembaga PAUD Berprestasi (TK) Tingkat Jawa Tengah 2012 ini, para rombongan diajak berkeliling lingkungan sekolah seperti ke ruang kelas, lokasi pembelajaran luar kelas, ruang laboratorium komputer, laboratorium bahasa “Fun English”, ruang makan, serta dan perpustakaan.

Setelah melakukan kunjungan di TPP AL Firdaus rombongan dari Provinsi Nusa Tenggara Timur tersebut juga dijadwalkan melakukan studi banding ke SMP Negeri 1 Solo, SMA Negeri 1 Solo, dan SMK Negeri 2 Solo.




Sumber : timlo.net
Comments
1 Comments

1 komentar:

marabba zx mengatakan...

bagus juga kalau diadakan kegiatan seperti itu asalkan benar-benar apa yang di dapat dari hasil study banding bisa di wujudkan di kabupaten.jangan hanya di jadikan sampel doankkk
makasi

Berita Yang Paling Banyak Dibaca

PESONA WISATA SUMBA

Visit Sumba Island, East Nusa Tenggara, Indonesia Slideshow: Go’s trip to Sumba was created with TripAdvisor TripWow!

Facebook MoripaNews Online

Tempat Wisata SBD