Blogger Themes

Please Click This Button Below To Read This Website In To Your Own Language

Jumat, 28 Desember 2012

Bupati Pandango Tanam Anakan Gaharu

Bupati Sumba Barat, Jubilate Pandango saat melakukan penanaman gaharu
Bupati Sumba Barat, Jubilate P. Pandango bersama Muspida Kabupaten Sumba Barat menghadiri penanaman pohon Wittu Ro'o Pawu,Desa Umbu Raya, Kecamatan Loli. dalam rangka acara pencanangan Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) dan Bulan Menanam Pohon Nasional (BMN) tingkat kabupaten Sumba Barat Jumat (28/12).

 
Bupati Pandango mengajak seluruh elemen masyarakat mendukung upaya menanam pohon, Mari kita jadikan dan mari kita budayakan kegiatan menanam pohon sebagai bagian hidup kita sehari-hari.

Keputusan presiden nomor 24 tahun 2008, pemerintah telah menetapkan setiap tanggal 28 november kita peringati sebagai hari menanam pohon Indonesia dan bulan desember sebagai bulan menanam nasional. Dan presiden RI telah mengamanatkan untuk melakukan gerakan penanaman satu milyar pohon, merupakan gerakan nyata penanaman pohon secara massal yang bertujuan untuk menambah tutupan lahan dan mencegah terjadi bencana banjir dan lonsor, sebagai konservasi keanekaragaman hayati, untuk penyerapan karbon di atmosfir untuk mencegah dampak perubahan iklim dan untukmendukung pembangunan ketahanan pangan , energi dan ketersedian air untuk kesejahteraan masyarakat.

Dalam kegiatan tersebut Bupati dan Masayarakat juga ikut menanam pohon. Bupati pandango menanam sebuah anakan pohon gaharu. ikut hadir dalam kegiatan tersebut
Wakil Bupati Sumba Barat Reko Deta,Pimpinan DPRD ,Sekretaris Daerah, ,Pimpinan SKPD, Camat Loli, Kepala Desa sekecamatan Loli dan masyarakat Desa Ubu Raya.(snd/mp)
Comments
0 Comments

0 komentar:

Berita Yang Paling Banyak Dibaca

PESONA WISATA SUMBA

Visit Sumba Island, East Nusa Tenggara, Indonesia Slideshow: Go’s trip to Sumba was created with TripAdvisor TripWow!

Facebook MoripaNews Online

Tempat Wisata SBD