Blogger Themes

Please Click This Button Below To Read This Website In To Your Own Language

Minggu, 25 November 2012

Umbu Bintang dan Umbu Dondu Siap Pimpin Kembali Sumba Tengah

Umbu Bintang dan Umbu Dondu

Sumba Tengah

Persiapan Pilkada 2013-2018 Kabupaten Sumba Tengah, kini program Drs Umbu S Pateduk (Umbu Bintang) Bupati Sumba Tengah dan Umbu Dondu BBA, Wabup semakin nyata, sejak daerah Sumba Tengah menjadi kabupaten beberapa tahun lalu. Program Umbu Bintang dan Umbu Dondu adalah mensejahterakan rakyat atau yang disebut pro rakyat. Hal ini sudah terbukti atas kinerja mereka menjadi Bupati dan Wakil Bupati sejak Sumba Tengah menjadi kabupaten.

Umbu Bintang, Bupati Sumba Tengah saat ditemui Jaya Pos di kediamannya, mengatakan, untuk membangun Kabupaten Sumba Tengah, tidak mudah seperti membalik telapak tangan, banyak aral dan rintangan yang harus dilalui, apalagi membangun sebuah daerah kabupaten yang baru. “Untuk membangun daerah ini, saya berangkat dari segala macam keterbatasan, Hal ini jelas sangat menguras tenaga dan pikiran untuk membawa daerah ini menjadi kabupaten yang berkembang dan maju seperti daerah lain di republik ini. Tidak ada alasan untuk menyerah membangun daerah ini bersama rakyat,” jelasnya.

Dia juga mengatakan, kepemimpinannya bersama Umbu Dondu sudah memasuki tahun keempat. Dalam memimpin, yang dulunya sering disebut kabupaten yang tidak ada perubahan, tetapi dengan kerja keras dan melibatkan rakyat Sumba Tengah dalam membangun daerah ini dari tingkat pedesaan sampai tingkat kecamatan untuk daerah yang maju dan mandiri.

Menurut salah seorang tokoh masyarakat, kepada Jaya Pos mengungkapkan, kepemimpinan Umbu Bintang dan Umbu Dondu, sebelum daerah ini menjadi kabupaten, kondisi kehidupan masyarakat masih jauh dari daerah-daerah lain.
“Misalnya waktu itu, jalan yang menghubungkan dusun dan desa serta jalan desa dan kecamatan belum seluruhnya dibuka, hanya jalan tertentu saja yang dibuka yaitu jalan kecamatan dan kota, disamping itu bidang kesejahteraan dan keamanan masih sangat minim,” katanya.

Ketika daerah ini menjadi sebuah kabupaten dan dipimpin oleh Umbu Bintang dan Umbu Dondu, kini telah mengalami banyak perubahan. “Jadi disini kami masih mengharapkan kepemimpinan beliau kedepan yang lebih baik,” ujarnya.

Masih menurut dia, perbandingan kehidupan dan kesejahteraan masyarakat Sumba Tengah saat ini jauh berbeda dari kehidupan masa lalu. “Kalau masa lalu petani mengeluh tidak ada alat untuk mengolah tanah pertanian seperti hand traktor dan pupuk serta benih/bibit ini yang berhubungan dengan pertanian dan perkebunan, sekarang sudah bisa menikmati sarana itu dengan bantuan pupuk dan bibit/benih untuk lahan pertanian. Untuk pelayanan kesehatan dan pendidikan sudah tersedia di tingkat pedesaan hingga kecamatan,” katanya.

Melihat dari kepemimpinan Umbu Bintang dan Umbu Dondu, selama ini semua sektor pembangunan yang terkait dengan kesejahteraan masyarakat di Sumba Tengah setidaknya sudah bisa teratasi dan dapat dinikmati, walaupun tidak seutuhnya terpenuhi dan sempurna dalam memimpin Kab Sumba Tengah.


Sumber : harianjayapos.com
Comments
0 Comments

0 komentar:

Berita Yang Paling Banyak Dibaca

PESONA WISATA SUMBA

Visit Sumba Island, East Nusa Tenggara, Indonesia Slideshow: Go’s trip to Sumba was created with TripAdvisor TripWow!

Facebook MoripaNews Online

Tempat Wisata SBD