Blogger Themes

Please Click This Button Below To Read This Website In To Your Own Language

Selasa, 20 November 2012

Mayoritas Birokrat Gunakan Jasa Merpati

SEBAGAI satu-satunya maskapai yang rutin melayani penerbangan ke Sumba Barat, Sumba Tengah, dan Sumba Barat Daya melalui Bandara Tambolaka, Merpati Air Line menjadi pilihan prioritas bagi masyarakat dan mayoritas birokrat di wilayah itu.  
 
Pilihan terhadap Merpati merupakan pilihan rasional karena Merpati melayani rute Tambolaka-Kupang setiap hari. Selain itu, Merpati juga melayani rute Tambolaka-Denpasar, Tambolaka-Surabaya dan Tambolaka-Jakarta. “Tapi untuk rute penerbangan Tambolaka-Denpasar, Surabaya dan Jakarta tripnya dilakukan lima kali dalam satu minggu. Karena ketersediaan layanan inilah, makanya teman-teman di pemerintahan lebih sering mempergunakan jasa layanan Merpati ketika melakukan perjalanan,”ungkap Kepala Perwakilan GSA Tambolaka I Gede Wayan Darmayasa kepada  VN di Waikabubak, Jumat (16/11). 
 
Menurut Wayan, selain kalangan birokrasi, layanan Merpati dimanfaatkan juga oleh para pengusaha maupun masyarakat umum. Bahkan, kalangan wisatawan mancanegara yang hendak merasakan suasana lain dari suasana di Pulau Bali, juga mempergunakan layanan Merpati. “Satu kali trip biasanya ada empat sampai lima orang ada di pesawat Merpati yang dari Bali yang mendarat di Tambolaka,” kata Wayan. 
 
Ia mengatakan, Pulau Sumba memiliki potensi keindahan pantai yang tidak kalah dari Pulau Bali. Sayangnya, potensi ini belum digarap dan dimanfaatkan secara baik. Karena itu, jika potensi ini ditata dengan sentuhan yang lebih baik, tentunya tingkat kunjungan wisatawan akan terus meningkat yang mana akan berdampak kepada penjualan tiket trip perjalanan Bali-Tambolaka atau sebaliknya. “Pantai-pantai di Pulau Sumba, mulai dari Timur sampai Barat dan Barat Daya serta Tengah sangat eksotik. Tapi masih butuh sentuhan tangan profesional untuk mengelolanya,” tegas Wayan. 
 
Anggota DPRD Sumba Barat HBL Pandango mengatakan, selain Merpati memang ada layanan maskapai lain, namun trip yang dilayani lebih banyak ke arah barat. Sementara ke Kupang hanya Merpati yang rutin  setiap hari. Namun demikian, ia berharap Merpati lebih meningkatkan profesionalisme pelayanan sehingga ada kenyamanan bagi penumpang ketika mempergunakan jasa penerbangan Merpati. “Kenyamanan dan ketepatan waktu, mungkin perlu dipikirkan Merpati sehingga betul-betul bisa dirasakan masyarakat pengguna layanan Merpati,” katanya. 
 
Hal senada disampaikan Tonny Retu, warga Kota Wikabubak. Menurut pengusaha jasa kontraktor ini, layanan Merpati sangat membantu masyarakat Sumba. Namun demikian, jasa layanan cargo perlu mendapat perhatian serius. “Kalau untuk layanan penumpang, aman-aman saja. Tapi kalau cargo, masih perlu dibenahi secara baik dan parmanen sehingga dapat mengeleminir kekecewaan para pelanggan,” harap Tonny. 
 
Ditanya soal keluhan dan harapan warga Pulau Sumba itu, Wayan Darmayasa berjanji akan terus melakukan pembenahan dan perbaikan. Kata dia, saat ini sudah diusulkan untuk penambahan pesawat bermesin jet, sehingga dapat memberikan kenyamanan bagi pelanggan setia Merpati. “Kami sudah usul dan kami harap tahun depan sudah bisa dipenuhi,” katanya, dan menambahkan, prinsipnya sebagai salah satu BUMN yang melayani masyarakat dalam bidang penerbangan Merpati Air Line terus berupaya memberikan yang terbaik
 
 
 
Sumber : victorynewsmedia
Comments
0 Comments

0 komentar:

Berita Yang Paling Banyak Dibaca

PESONA WISATA SUMBA

Visit Sumba Island, East Nusa Tenggara, Indonesia Slideshow: Go’s trip to Sumba was created with TripAdvisor TripWow!

Facebook MoripaNews Online

Tempat Wisata SBD