Blogger Themes

Please Click This Button Below To Read This Website In To Your Own Language

Rabu, 17 Oktober 2012

Proyek Percontohan Pembangkit Biomassa di Sumba

General Electric dan Perusahaan Listrik Negara (PLN) menandatangani Letter of Intent (LOI) untuk bekerja sama dalam mengembangkan program energi terbarukan dengan menggunakan teknologi Integrated Biomass Gasification dan tenaga ahli dari GE. LOI yang ditandatangani di Nusa Dua, Bali, Senin (15/10/2012) bertujuan mengembangkan peluang untuk menerapkan teknologi ini melalui proyek percontohan pembangkit tenaga listrik di Sumba dan pulau-pulau lainnya dengan menggunakan serpih kayu sebagai bahan bakar.

Proyek ini diharapkan dapat menghasilkan tenaga listrik sebesar 1 Megawatt untuk masyarakat dan industri kecil di daerah terpencil di Sumba. Komitmen antara PLN dan GE akan menggunakan bahan bakar terbarukan untuk menghasilkan tenaga listrik guna memanfaatkan banyaknya sumber daya energi terbarukan yang terdapat di Indonesia.

"PLN yakin bahwa teknologi dan tenaga ahli dari GE dapat memainkan peranan penting dalam pengembangan pembangkit listrik tenaga biomassa di Indonesia," ungkap Nur Pamudji, President Director Perusahaan Listrik Negara. "GE berkomitmen untuk membawa teknologi terdepan dan solusi untuk membantu Indonesia mengatasi tantangan dalam membangun negara. Kami sangat senang dapat mendukung mitra kami, PLN, dalam usaha mereka untuk memenuhi meningkatnya kebutuhan listrik secara berkelanjutan, serta memberikan tenaga listrik yang sangat dibutuhkan bagi jutaan masyarakat Indonesia yang tinggal di daerah pedesaan," ungkap Handry Satriago, CEO GE Indonesia. 



Sumber : Kompas
Comments
0 Comments

0 komentar:

Berita Yang Paling Banyak Dibaca

PESONA WISATA SUMBA

Visit Sumba Island, East Nusa Tenggara, Indonesia Slideshow: Go’s trip to Sumba was created with TripAdvisor TripWow!

Facebook MoripaNews Online

Tempat Wisata SBD