Blogger Themes

Please Click This Button Below To Read This Website In To Your Own Language

Selasa, 16 Oktober 2012

Jacob Malo Bulu Sindir PDIP SBD

Jacob Malo Bulu
Calon Bupati Sumba Barat daya
Calon bupati Sumba Barat Daya, Jacob Malo Bulu menyindir Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) karena mendukung calon lain dalam Pemilukada SBD tahun 2013

"Saya dibesarkan oleh PDIP. Saya juga dengar , saya pengurus (DPC PDIP SBD). Kalau ada pengurus yang maju, kenapa harus beri pintu kepada orang lain? Mestinya diberikan kepada kader partai. PDIP kan selalu berpikir tentang tentang kader yang pertama. Kader maju tapi tidak didukung ini juga soal" kata Malo Bulu saat ditemui di Weetabula, Sabtu (13/10/2012) siang.

Malo Bulu yang kini Wakil Bupati SBD, juga menjabat sebagai wakil ketua dalam kepengurusan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP kabupaten SBD.

Ia menggandeng Yohanes MM Geli sebagai calon wakil bupati maju dalam pemilukada yang akan digelar Februari 2013 mendatang. "Kalau PDIP merasa saya ini kader PDIP, mestinya memberi pintu (mendukung) kepada saya" ujarnya.

Paket Manis, sebutan untuk Jacob Malo Bulu-Yohanis M.M Geli memilih partai politik (parpol) sebagai kendaran politik. Keduanya sudah membangun komunikasi dengan parpol tapi tidak dengan PDIP. Sebab PDIP sudah menyatakan kembali mencalonkan dr. Kornelis Kodi Mete sebagai bupati untuk periode kedua.

Sebelumnya, pada tahun 2010, forum rapat kerja cabang khusus (Rakercabsus) PDIP SBD sepakat mengusung kembali dr. Kornelis  Kodi Mete - Jacob Malo Bulu dalam pemilukada daerah itu.

Saat ditanya Pos Kupang tentang kendaraan yang akan mengusungnya dalam perhelatan politik lima tahunan tersebut, Malo Bulu yang berduet dengan Yohanis Geli atau disebut Paket Manis tersebut enggan berkomentar
"saya sudah menyatakan maju jadi harus membangun komunikasi dengan parpol. Saya berupaya melalui jalur partai, karena jika terpilih akan lebih baik dan kuat mendapat dukungan DPRD. Itu Penting. Ini jadi modal untuk kita membangun daerah ini," ujarnya

Malo Bulu juga mengungkapkan alasan mengapa ia dan dokter Kornelius Kodi Mete berpisah, Menurutnya, dokter Kornelius Kodi Mete tidak mempercakapkannya untuk bersama maju lagi.
"Ini (percakapan) yang kurang begitu jalan secara baik. Komunikasi yang belum jalan," ujarnya sambil tertawa

Ia menegaskan, tidak ada perpecahan dalam pemerintahan selama ia mendampingi Kornelius Kodi Mete memimpin Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD). Meski demikian, dalam periode kedua nanti, ia dan dokter Kornelius Kodi Mete sama-sama mencalonkan diri sebagai bupati.

Tentang keharmonisan keduanya hingga akhir jabatan nanti, dibuktikan dengan selalu hadir bersama-sama dalam beberapa kesempatan. "Daerah ini harus dijaga. Tidak boleh ada kekacauan. Ini komitmen kami berdua," tandas Malo Bulu



Sumber : Pos Kupang
Comments
0 Comments

0 komentar:

Berita Yang Paling Banyak Dibaca

PESONA WISATA SUMBA

Visit Sumba Island, East Nusa Tenggara, Indonesia Slideshow: Go’s trip to Sumba was created with TripAdvisor TripWow!

Facebook MoripaNews Online

Tempat Wisata SBD