Blogger Themes

Please Click This Button Below To Read This Website In To Your Own Language

Senin, 15 Oktober 2012

HADIRI 100 TAHUN GEREJA KATOLIK DI RUTENG, SBY AKAN TRANSIT DI TAMBOLAKA

Presiden SBY dan Ibu Ani Yudhoyono
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan menghadiri perayaan akbar Yubelium 100 tahun Gereja Katolik di Kabupaten Manggarai, Pulau Flores bagian barat, Nusa Tenggara Timur pada 18-19 Oktober 2012.

Dalam perjalanan dari Jakarta menuju Labuan Bajo, Rombongan Presiden dijadwalkan transit di Bandara Tambolaka, Kabupaten Sumba Barat Daya.

Menurut Wakil Bupati Sumba Barat Daya Jacob Malo Bulu, Pesawat yang digunakan Rombongan Presiden akan bermalam di Bandara Tambolaka sedangakan Presiden berserta romobongan akan menggunakak pesawat lain ke Labuan Bajo

"dalam perjalanan ke Labuan Bajo tanggal 18 Oktober nanti, Presiden dan rombongan akan transit di bandara Tambolaka. Presiden akan istirahat sebentar kemudian melanjutkan perenerbangan ke Labuan Bajo' Katanya

Kedatangan SBY untuk kedua kalinya di tahun 2012 ini, untuk menghadiri perayaan akbar yubelium 100 tahun Gereja Katolik di Ruteng, ibukota Kabupaten Manggarai, pada 18-19 Oktober 2012.

Malo Bulu Mengatakan, kedatangan Presiden dan rombongan di Tambolaka diketahui setelah pemda berkoordinasi dengan protokoler kepresidenan. " mudah-mudahan berjalan sesuai rencana. walaupun hanya transit tapi ini suatu kebanggan bagi pemerintah dan masyarakat SBD.

Malo bulu menambahkan, Kondisi bandara tambolaka saat ini sedang dalam tahap penyelesaian (finishing), saat kunjungan nanti pihaknya berusaha memberikan pelayanan maksimal. Jika ada yang kurang berarti itu lebih bagus karena hal tersebut bisalangsung mendapat perhatian presiden.

Presiden SBY dan romobongan akan menggunakan pesawat Garuda Boeing 747 seri 800. pesawat ini akan standy bye di bandara tambolaka karena saat akan kembali ke jakarta nanti presiden akan transit kembali di bandara tambolaka.

"Itu artinya Bandara tambolaka sudah layak didarati pesawat berbadan besar. Pesawat yang digunakan Presiden sebagai pembuka, kita harapkan maskapai lainnya kan menyusul" katanya

Malo Bulu juga mengungkapkan terkait dengan kedatangan SBY, Pihak TNI akan datang di Tambolaka untuk melakukan persiapan tanggal 16 oktober.

sementara itu Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Frans Lebu Raya juga membenarkan informasi tentang kedatangan SBY namun tentang transit di Tambolaka Gubernur memberikan jadwal berbeda.

"Memang benar, Presiden akan ke Manggarai untuk menghadiri perayaan 100 tahun gereja Katolik. Presiden dijadwalkan tiba di Manggarai pada 18 Oktober. Bermalam di Manggarai dan kembali pada 19 Oktober," katanya.

Dari Manggarai kata Gubernur Lebu Raya, Presiden dijadwalkan terbang ke Tambolaka di Kabupaten Sumba Barat Daya, sebelum kembali ke Jakarta.

"Soal acara lain presiden di Manggarai maupun Pulau Sumba masih akan dikonfirmasikan kembali dengan protokol istana," katanya.

Gubernur tidak mengetahui apa yang menjadi daya tarik di NTT sehingga presiden selalu mengunjungi NTT, tetapi bagi pemerintah dan rakyat Nusa Tenggara Timur, kunjungan ini merupakan bagian dari perhatian presiden yang besar terhadap daerah ini.
Comments
0 Comments

0 komentar:

Berita Yang Paling Banyak Dibaca

PESONA WISATA SUMBA

Visit Sumba Island, East Nusa Tenggara, Indonesia Slideshow: Go’s trip to Sumba was created with TripAdvisor TripWow!

Facebook MoripaNews Online

Tempat Wisata SBD