Blogger Themes

Please Click This Button Below To Read This Website In To Your Own Language

Rabu, 05 September 2012

Wamen Pertanian Bukan Pagelaran Seni Budaya Sumba


Wakil Menteri (Wamen) Pertanian RI, Dr. Ir. Rusman Heriawan, membuka pagelaran seni dan budaya Sumba, pawai pembanguan dan pameran pembangunan di Lapangan Manda Elu Waiakbubak, Kabupaten Sumba Barat, Minggu(2/9/2012) sore. Kehadiran Rusman di daerah itu di harapkan dapat memperhatikan rakyat Sumba Barat khususnya di Sumba Umumnya.

Rusman Mengapresiasi pelaksanaan kegiatan karnaval, pameran pembangunan dan pagelaran seni dan budaya se-pulau  Sumba untuk menumbuhkan rasa memiliki terhadap seni dan budaya sendiri.Dia melukiskan kegiatan karnaval,pameran pembangunan dan pegerlaran seni se-pulai Sumba bernilai luhur yang harus di tumbuhkan, kembangkan rakyat di daerah ini masa mendatang.

“Keaneka ragaman seni dan budaya sumba menjadi aset yang sangat luar biasa dan menarik wasatawan luar daerah. Saya menyarankan agar pemerintah dan rakyat mengelolah dengan baik demi kemajuan dan kemakmuran rakyat Sumba. Pemerintah dan komponen terkait perlu membangu hubungan kerja sama dengan para investor untuk mengembangkan sector parawisata,” ujar Rusman ketika membuka pagelaran seni tersebut.

Menurut Rusman melalui pameran pembangunan, rakyat bisa menyaksikan langsungseberapa besar kamajuan pembangunan yang di capai di daerah itu.

Momen pagekaran pameran pembangunan dan seni seta budaya sumba,sarannya,hendaknya di laksanakan setiap tahun unutnk mengembangkan rasa cinta terhadap budaya.

Wakil Gubernur (Wagub) NTT, Esthon Foenay, menyatakan mendukung kegiatan karnaval, pameran pembangunan, dan pagelaran seni se-Sumba sebagai wujud kacintaan rakyat terhadap budayanya. Karenanya selaku Wakil Gubernur NTT, Esthon mendukung kegiatan ini di laksanakan setiap tahun sebagai wujud kecintaan terhadap budaya.

Wagub Esthon berharap Wakil mentri bersama rombongan dapat memberikan perhatian dan bantuan terhadap pelaksanaan pembangunan di Sumba agar dapat berkambang maju.

Bupati Sumba Barat, Jubilate Pieter Pandango,S.pd, mengatakan, kegiatan karnaval pameran Pembagunan dan pagelaran seni dan budaya se-Sumba  melibatkan berbagai komponen masyarakat Sumba Barat Jubilete Piater Pandango  berharap agar wakil mentri dan rombongan memperhatikan masyarakat Sumba. ”Perhatian Kami di daerah ini,” uajrnya.

Seperti di saksikan Pos Kupang, Minggu (2/9/2012), Sekitar pukul 19.30 wita, Wakil Menteri Pertanian RI, Rusman Heriawan,Gubernur NTT diwakili Wakil Gubernur NTT, Ir. Esthon Foenay; Bupati Sumba Barat, Reko Deta; Wakil Bupati Sumba Tengah, Umbu Dondu; Wakil Bupati Sumba Barat Daya, Jakob Malu Bulu; dan Bupati Sumba Timur, Gidion Mbilijora, mengunting pita di Stan Dinas Pertanian Dan perkabunan Suma Barat sebagai tanda di resmikannya pameran pembangunan dan pagelaran seni dan budaya Sumba Di Lapangan Elu Waikabubak.




http://nttprov.go.id/provntt/index.php?option=com_content&task=view&id=2518&Itemid=1
Comments
0 Comments

0 komentar:

Berita Yang Paling Banyak Dibaca

PESONA WISATA SUMBA

Visit Sumba Island, East Nusa Tenggara, Indonesia Slideshow: Go’s trip to Sumba was created with TripAdvisor TripWow!

Facebook MoripaNews Online

Tempat Wisata SBD